The news is by your side.

Senjata SS1 Milik Brimob yang Dirampas Perampok Sempat Ditembakkan Pelaku

0

Oleh: Riki Z   |

Balicitizen.com, Denpasar – Petugas kepolisian yang melakukan pemeriksaan pascatemuan senjata api SS1 milik Brimob Polda Bali menyebutkan jika sudah ada satu peluru yang digunakan pelaku.

Senjata ini adalah senjata Brimob yang dirampas komplotan perampok Rusia dari anggota Brimob Polda Bali, Brigadir Ida Bagus Suda Suwarna di parkiran Hotel Ayana, Jimbaran,  8 Agustus 2017. Senpi  ditemukan di mobil Avansa nopol L 1304 QZ (palsu) di parkiran penginapan Kampung 168, Jalan Bandung Puri Gading, Kuta Selatan, Jumat (21/6) sekitar pukul 17.00 wita.

“Sebelum ditemukan dan uji balistik, senjata api ini pernah dipakai menembak. Hanya, limit waktunya tidak bisa dipastikan,” ungkap Kepala Sub Bidang Metalurgi Forensik Labfor Forensik Mabes Polri Cabang Denpasar AKBP I Gusti Putu Dana   mendampingi Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan, kemarin.

Senpi dengan nomor seri SS1- V1 Kal 5,56 ( 96.042133 ) tersebut ditemukan dalam kondisi sudah dimodifikasi. Pelaku mengecatnya dengan warna silver kemudian diisi senter dan laser. “Dari pemeriksaan nomor seri senjata identik dengan yang dirampas dari anggota Brimob Brigadir Ida Bagus Suda Suwarna di parkiran Hotel Ayana, Jimbaran,  8 Agustus 2017,”ujar Kombes Ruddi Setiawan.

Kasus temuan senjata hingga Rabu (26/6) masih dilakukan pengembangan penyidikan oleh kepolisian. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.