The news is by your side.

Setahun Kepemimpinan Gubernur Bali, Ini Capaian Bidang Infrastruktur

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Genap setahun pasangan Gubernur Bali I Wayan Koster dan Tjok Ace (KBS-ACE) memimpin Bali. Ada sejumlah capaian dan program yang masih dan sedang dikerjakan.

Pada Kamis (5/9) siang ini Koster memaparkan segala capaiannya.

“Satu tahun adalah periode waktu yang sangat pendek dalam melaksanakan kepemimpinan dan pemerintahan membangun Bali untuk periode lima tahun kedepan. Namun demikian, Saya bersama Wakil Gubernur dan jajaran Pemeritahan Provinsi Bali telah berupaya menyelenggarakan pembangunan yang dimulai dengan menyusun sejumlah kebijakan dan regulasi sesuai dengan Visi yang telah menjadi janji kampanye Kami, dan sekarang ini telah menjadi Visi Pembangunan Daerah Bali,” paparnya.

Berikut capaian bidang Infrastruktur.

1. Pembangunan short cut ruas jalan Mengwitani-Singaraja titik 3-4 dan titik 5-6 selesai bulan Desember tahun ini. Akan dilanjutkan pembangunan pada titik 7, 8, 9, dan 10 yang akan selesai pada tahun 2020. Selanjutnya ditambah pembangunan jalur titik 11 yang akan dilaksanakan pada tahun 2021. Pembebasan lahan memakai dana dari APBD Provinsi Bali, sedangkan pembangunan jalan memakai dana APBN Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

2. Melanjutkan dan menyelesaikan pembangunan Pelabuhan Tanah Ampo untuk Kapal Cruise, pada tahun 2019 dengan skema pendanaan Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) bersumber dari APBN Kementerian Perhubungan dan pihak ketiga, yang akan selesai tahun 2020.

3. Mengadakan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Provinsi Bali dengan Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Kabupaten Karangasem untuk pengelolaan Pelabuhan Cruise di Tanah Ampo, Kabupaten Karang-asem.

4. Menyiapkan pembangunan Dermaga Segitiga Sanur-Denpasar. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.