The news is by your side.

Setelah Dilaporkan ke Imigrasi, Bisnis Vila WN Belanda Ini Kena Blokir

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar –  Masih ingat kasus warga negara (WN) Belanda yang menyeret nama Nanessa De Vries di Imigrasi Bali? Ya saat itu dia dilaporkan ke Imigrasi Bali karena diduga melakukan bisnis tanpa izin lengkap di Bali. Kali ini dia kembali tersandung masalah lagi.

Bisnis properti yang tengah dijalaninya diblokir oleh rekanan yang lain.

Informasi terbaru, listing pemasaran villa-nya diblokir agen property di Bali. Hal ini juga dibenarkan oleh Manager Bali Coconut Living, David.

Menurutnya, pihaknya melakukan pemblokiran terhadap vila yang disewakan oleh Vanessa karena selama memasarkan villa sering terjadi masalah. “Salah satunya yang masalah maintenance vila yang tidak dilakukan oleh vanessa, ” jelasnya.

Vanessa juga diduga sering melakukan pemotongan uang security deposit-nya secara sepihak tanpa alasan yang jelas. Security deposit ini lanjut David adalah dana jaminan yang berasal dari 10 persen nilai sewa villa yang harus disetorkan Vanessa.

David menegaskan saat ini pihaknya sudah melakukan pemblokiran permanen terhadap Vanessa, sehingga untuk kedepan Vanessa tidak bisa lagi memasarkan villa dari agen priperty-nya. “Untuk saat ini dan kedepannya, kami tidak mengijinkan Vanessa untuk memasarkan villa kami, karena selama ini dia sudah melanggar ketentuan,” tegasnya.

Sebelumnya, Vanessa De Vries warga negara Belanda dilaporkan ke Kantor Imigrasi Kelas I khusus Ngurah Rai pada tanggal 21 Januari 2020 lalu karena diduga melakukan pelanggaran Keimigrasian yang diajukan oleh Sugiharto Widjaja.

Melalui surat pemanggilan nomor W20.IMI 1.UM.01.01-715 tanggal 20 Januari 2020 yang ditujukan kepada Vanessa De Vries untuk hadir di Bidang Intelejen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai untuk diminta dan didengar keterangannya sehubungan keberadaan, kegiatan dan izin tinggal keimigrasian yang dimilikinya.
Sugiharto Widjaja, sebagai pelapor mengatakan dalam laporan tersebut, pihaknya menyertakan bukti-bukti kegiatan bisnis yang dilakukan Vanessa De Vries sejak lama. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.