The news is by your side.

Setelah Gerbang Roboh, Ganjar Baru Temui Mahasiswa

0

Oleh: Eko P |

Balicitizen.com, Jakarta – Ribuan mahasiswa Semarang yang melakukan aksi demonstrasi akhirnya ditemui Gubernur Ganjar. Itu pun harus makan korban, yakni robohnya gerbang Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo keluar menemui ribuan mahasiswa yang melakukan aksi di depan kantornya, Selasa (24/9) siang sekira pukul 12.00 WIB.

Dia sempat mengajak perwakilan mahasiswa untuk masuk ke dalam ruangannya, namun mahasiswa sepakat untuk tidak sepakat dengan ajakan Ganjar. Mereka bertahan di Jalan Pahlawan dan meminta Ganjar menentukan sikap di tengah-tengah mahasiswa.

“Kalau kalian semua ke ruangan saya, jelas tidak cukup. Ayo perwakilan menyampaikan aspirasinya di ruangan saya,” kata Ganjar yang ditolak mahasiswa.

Ganjar berjanji untuk menyampaikan tuntutan mahasiswa Semarang ke Jakarta (Presiden Jokowi). Dia mengapresiasi kepedulian mahasiswa dengan apa yang terjadi pada bangsa Indonesia.

Namun Ganjar menyayangkan robohnya gerbang Kantor DPRD Jateng. Politisi PDIP tersebut mengatakan pagar yang rusak tersebut sejatinya adalah milik mahasiswa yang juga rakyat.

Ganjar lantas meminta mahasiswa untuk bersepakat jika tuntutan mahasiswa akan disampaikan, mereka harus bersedia membantu memulihkan taman yang rusak karena aksi hari ini.

“Hari ini silakan demo, besok kita perbaiki bersama taman-taman yang rusak. Mari selalu sampaikan aspirasi dengan cara yang cerdas dan benar. Itulah gaya Jawa Tengah,” ujarnya.

Mahasiswa kemudian meminta Ganjar untuk menandatangani tuntutan mahasiswa sebagai bentuk komitmen Gubernur dalam membela kepentingan rakyat yang disampaikan mahasiswa. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.