The news is by your side.

SMA N 1 Ubud Juarai Kompetisi Tari Tradisional Jepang

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – pagelaran The 26th Bon Odori Festival 2019 and The 2nd Yosakoi Matsuri’ digelar di Bali sejak Sabtu lalu di Hongkong Garden  Restaurant, Denpasar. Sejumlah kegiatan digelar, satu di antaranya lomba Tari Yosakoi yang merupakan tarian khas Jepang.

Konsul Jenderal Jepang di Denpasar Hirohisa Chiba dalam sambutannya menyampaikan bahwa  The 26th Bon Odori Festival 2019 and The 2nd Yosakoi Matsuri

merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Bali Japan Club. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan meningkatkan akulturasi serta persahabatan antara Bali dan Jepang.

Yosakoi merupakan tarian tradisional  Negeri Sakura yang dibawakan sekelompok laki-laki dan perempuan dari segala umur dengan memakai kostum yang dipilih masing- masing kelompok tari, sambil membawa dan membunyikan alat perkusi dari kayu yang biasa disebut Naruko.

Lomba Tari Yasakoi  pada sore hari ini  diikuti oleh 8 kelompok peserta dari SMA serta Perguruan Tinggi di Bali dan tampil sebagai Juara 1 yaitu  SMA N 1 Ubud, Gianyar. Piala dan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Putri Koster kepada pemenang lomba.

Seusai membuka Festival Yosakai Matsuri, Putri Koster beserta undangan lainnya juga menghadiri pembukaan The 26th Bon Odori Festival 2019 yang diisi dengan penampilan musik tradisional serta stand makanan khas Negeri Sakura. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.