The news is by your side.

Survei Tim Independen, Harga di Stan PKB Masih Mahal

0

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Denpasar – Setelah berjalan selama satu bulan, pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) telah resmi berakhir. Evaluasi juga sudah digelar oleh tim independen. Hasilnya, responden menilai harga yang dijual di sejumlah stan masih dianggap mahal.

“Kami membuka kritik dan saran dari seluruh masyarakat, agar PKB bisa lebih baik lagi,” kata Gubernur Koster dalam gelaran penutupan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-41 tahun 2019 yang dihelat di panggung terbuka Ardha Candra, Taman Budaya Art Centre, Denpasar malam kemarin.

Koster melanjutkan, dirinya telah menugaskan lembaga independen untuk mensurvei penyelenggaraan PKB tahun ini dari berbagai aspek, antara lain aspek lingkungan, tata kelola, ekonomi, aspek seniman, pengunjung dan peserta.

“Hasilnya, aspek lingkungan 78 persen responden menyatakan sudah nyaman, untuk tata kelola lokasi dan pementasan 75 perse menyatakan baik. Namun untuk sisi ekonomi ada 43 persen responden yang menyatakan harga masih mahal. Ini catatan untuk para peserta pameran yang tahun ini sudah diberikan stand gratis,”  papar Koster.

Untuk itu, ia mengharapkan agar ke depan harga diturunkan supaya para pengunjung bisa lebih menikmati gelaran PKB. “Namun tentu saja, kualitas produk harus tetap baik. De bes liu ngalih untung pang pada maan (jangan terlalu banyak cari untung, agar semua dapat),” imbuhnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.