The news is by your side.

Tahun Ini 65.081 Siswa Bakal Mendaftar SMA/SMK di Bali

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Dinas Pendidikan Provinsi Bali telah melakukan pemetaan sejak Januari lalu. Untuk daya tampung SMA/SMK negeri dan swasta diprediksi sebanyak 76.395 siswa.

Sedangkan jumlah tamatan SMP di tahun 2019 sebanyak 65.081. Jika semua tamatan SMP nantinya melanjutkan ke SMA/SMK, berarti masih ada sisa kursi sebanyak 11.314.

Nantinya ribuan siswa lulusan SMP ini pada pertengahan Juni 2019 nanti mulai bisa mendaftar dalam pendaftaran peserta didik baru (PPDB) untuk SMA/SMK di Bali.

Kasi Pemberdayaan dan Pemanfaatan Teknologi Pendidikan, Dinas Pendidikan Bali, AA Gde Rai Sujaya mengatakan, PPDB SMA negeri tercatat ada tiga jalur, yakni jalur zonasi minimal 90 persen, serta jalur prestasi dan jalur perpindahan orangtua masing-masing maksimal 5 persen.

Sementara PPDB SMK memakai jalur reguler termasuk di dalamnya untuk calon peserta didik dari banjar adat, anak tidak mampu, dan anak inklusi. “Ketentuan jalur zonasi, menerima calon peserta didik yang memprioritaskan jarak tempat tinggal terdekat sekolah, sesuai zona yang telah ditetapkan berdasarkan alamat KK (kartu keluarga) yang tercetak minimal 6 bulan sebelum pelaksanaan PPDB,” ujarnya, kemarin. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.