The news is by your side.

Tarian Papua dan Aceh Disajikan dalam Pertemuan Irigasi di Nusa Dua

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Pertemuan forum irigasi internasional, The 3rd World Irrigation Forum & 70th International Executive Council Meeting Of International Commission on Irrigation and Drainage (ICID), di Nusa Dua bakal berlangsung hingga 7 September 2019. Sejumlah agenda masih dalam pembahasan oleh para delegasi dari berbagai negara, seperti Mesir hingga India.

Di sela-sela pertemuan, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengajak para delegasi yang datang dari berbagai negara untuk menikmati keindahan alam dan budaya Bali. “Nikmatilah alam, seni dan budaya Bali yang sudah tersohor di berbagai belahan dunia,” katanya.

Felix Britz Reinders President of ICID dan chairperson for the ICID Working Group for On -Farm Irrigation mengaku terkesan dengan keramahan dan keterbukaan Bali sebagai tuan rumah. “Hal ini sangat berkesan bagi kami dan turut membantu memberikan suasana yang baik, bagi pengambilan keputusan penting dan isu strategis di forum ini,” kata Reinders.

Kedepan menurutnya, segala sesuatu mengenai teknologi pengairan di seluruh dunia perlu ditata kembali. “Banyak masukan dari para ahli dan banyak agenda penting yang akan menjadi konsen kami kedepannya,” terang Reinders.

Dalam acara tersebut, ditampilkan pula berbagai kesenian dan tarian dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari tari Saman dari Aceh hingga tari Berburu dari Papua yang mengundang decak kagum para delegasi. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.