The news is by your side.

Terdakwa Narkoba Asal Inggris Merengek Minta Direhabilitasi

0

Oleh: Riki Z  |

Balicitizen.com, Denpasar –  Warga Negara (WN) Inggris Christopher James Machreth menjalani sidang tuntutan dalam perkara kepemilikan 1,1 gram sabu oleh JPU dari Kejari Badung. Terdakwa dituntut selama 1,5 tahun. Tak ingin lama di penjara terdakwa merengek minta direhabilitasi.

Jaksa AA Made Suara Teja Buana,SH dihadapan Ketua Majelis Hakim Angeliky Handajani Day,SH.MH menilai terdakwa telah menyalahgunakan narkotika jenis sabu sebagaimana terurari dalam pasal 127 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009.

“Memohon kepada majelis hakim agar terdakwa dijatuhii hukuman selama satu tahun enam bulan,” demikian bunyi tuntutan Jaksa di persidangan jelang waktu petang, Kamis (13/6).

Christopher langsung mengajukan pembelaan singkat dan memohon kepada hakim agar direhab karena menyesali atas perbuatannya.

“Saya menyesal dan merasa bodoh dengan kenaifan yang telah saya perbuat. Saya sangat teledor dan bertingkah laku yang tidak seharusnya saya lakukan dengan tanpa sadar telah mencelakai diri saya dan keluarga saya,” kata Christoper lewat surat yang dibacakan penerjemah.

Dia juga meminta maaf kepada istri dan masyarakat Indonesia. Dia juga berharap bisa tetap diizinkan menjalani rehabilitasi.

“Dengan hormat dan rasa syukur yang sebesar-besarnya izinkan saya ucapkan terima kasih sungguh-sungguh berterima kasih, karena saya boleh berkesempatan untuk mendapatkan perawatan dan rehabilitasi di RS Bhayangkara, sebuah kesempatan luar biasa yang diberikan kepada saya. Dengan ini saya mohon kepada yang mulia dan jaksa yang terhormat agar memperbolehkan untuk lebih baik lagi dan meneruskan rehabilitasi yang saya jalani dan saya agar lebih sehat dari saat ini. Saya mohon jaksa dan hakim mengabulkan permohonan saya,” harapnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.