The news is by your side.

Terjawab Sudah Apa Kegiatan JK Setelah Tak Jadi Wapres

0

Oleh: Azhar AP  |

Balicitizen.com, Makassar – Banyak pihak yang mempertanyakan apa kesibukan Wakil Presiden (Wapres) H Muhammad Jusuf Kalla (JK) setelah tak jadi Wapres?

JK mengatakan, kegiatan keagamaan, sosial, dan pendidikan akan menentukan masa depan bangsa. Karena itu, dia akan fokus di tiga bidang itu selepas menjabat sebagai wakil presiden pada Oktober 2019 nanti.

Selain berlatar belakang sebagai pengusaha, JK memang sudah lama berkecimpung di dunia keagamaan, sosial, dan pendidikan. Hingga saat ini pun, JK masih tercatat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Di bidang pendidikan, perusahaan keluarga JK juga membina lembaga pendidikan Athirah di Makassar, dan Pesantren Athirah Watampone, Kabupaten Bone. Nama lembaga pendidikan tersebut diambil dari nama ibunya, Athirah.

“Banyak wartawan tanya usai debat Pilpres kemarin, saya di wawancarai setelah bapak berganti jadi Wapres mau berkegiatan apa. Saya selalu jawab dengan sederhana mau kembali aktif sosial, pendidikan, dan keagamaan,” ujar JK di sela-sela silaturahmi bersama anggota DPRD Sulsel beserta pimpinan partai politik, di kediaman pribadinya, Jalan Haji Bau, Makassar, Ahad malam (11/8).

Mantan Menteri Perekonomian di era Presiden Megawati Soekarnoputri ini mengatakan, pada akhirnya nanti dia lebih banyak berada di Makassar.

“Mungkin saya akan banyak di Makassar nanti, tentu setidaknya bolak-balik mengurusi itu,” tutur dia di hadapan tamunya saat pasca malam lebaran Idul Adha 1440 Hijiriah. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.