The news is by your side.

Ternyata Ini Alasan Erick Angkat Triawan Munaf Jadi Komut

0

Oleh: Annisa Fadhilah  |

Balicitizen.com, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai percepatan kemajuan Garuda dalam kinerja memerlukan figur-figur andalan. Kondisi itu menjadi alasan Erick mengajak sejumlah figur. Salah satunya Triawan Munaf yang menjabat sebagai Komisaris Utama Garuda Indonesia.

“Alasannya kalau Pak Triawan jelas. Beliau itu figur yang berinovasi dan industri kreatif,” ujar Erick di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (23/1).

Dia mengatakan, hal itu karena tantangan Garuda bukan hanya pada ranah sektor pesawat semata, melainkan juga kesiapan pengembangan teknologi. Erick juga menilai Triawan adalah figur yang tepat dalam mendorong percepatan pengembangan teknologi di Garuda.

Sebelumnya, saat dihubungi lewat telepon, Triawan mengaku sudah diminta Erick menjadi komisaris utama Garuda sejak akhir tahun lalu. Kata Triawan, Eri berpesan kepada dirinya untuk menjalankan misi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membawa Garuda lebih baik.

“Misi presiden yang harus dilaksanakan, lalu BUMN sebagai agen perubahan, apalagi Garuda itu sebuah kebanggaan yang harus kita tingkatkan,” tambah Triawan saat dihubungi di Jakarta, Rabu (22/1).

Triawan mengaku tahu Garuda tengah menjadi sorotan akhir-akhir ini. Triawan anggap banyaknya sorotan kepada Garuda merupakan sebuah harapan membawa Garuda Indonesia menjadi lebih optimal.

Sementara itu, Triawan belum dapat berbicara lebih jauh mengenai tugasnya di komisaris Garuda lantaran belum bertemu dengan jajaran direksi dan komisaris Garuda yang lain. Kata Triawan, direksi dan komisaris Garuda yang baru akan mengatur pertemuan untuk membicarakan langkah yang akan dilaksanakan.

Triawan menilai sejumlah poin penting dalam misinya menjadi komisaris utama Garuda seperti good corporate governance atau tata kelola perusahaan yang baik dan akhlak yang terpuji. “Nomor satu good corporate governance, tentang akhlak, tingkatkan moral, itu paling penting,” tambah Triawan. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.