The news is by your side.

Tertarik Beasiswa S2 ke Inggris, Ini Kuota dan Nama Programnya

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Duta Besar (Dubes) Kerajaan Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins kemarin berkunjung ke Bali dan bertemu Gubernur Bali I Wayan Koster. Dalam pertemuan di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar itu banyak dijelaskan sejumlah program, termasuk bidang pendidikan.

Menandai 70 tahun hubungan Inggris dan Indonesia, keduanya sudah bekerja sama di berbagai bidang termasuk sains, penelitian dan pendidikan. Melalui program “Prosperity” kerja sama ini dirancang untuk mendukung Indonesia mengatasi korupsi dan membangun infrastruktur.

Dubes Owen menyadari bahwa wilayah di Indonesia seperti Bali memiliki potensi yang cukup besar dalam mengembangkan hubungan antar individu, perdagangan, bisnis dan pendidikan.

Selama kerja sama berlangsung, pihaknya mengaku telah banyak berbagi tantangan dalam menghadapi urbanisasi yang cepat dan membangun kota-kota modern untuk abad ke-21. Selain itu, Inggris juga akan berbagi tentang memanfaatkan teknologi dalam layanan publik dan infrastruktur, melengkapi masyarakat dengan pendidikan dan keterampilan untuk ekonomi di masa depan.

Khusus untuk bidang pendidikan, Dubes Owen juga menjelaskan adanya beasiswa Chevening dan perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Inggris di Universitas Udayana (Unud). Beasiswa Chevening adalah program beasiswa dari pemerintah Inggris yang diberikan kepada mereka yang memiliki bakat kepemimpinan yang hebat untuk kuliah S2 di Inggris untuk semua subjek studi.

Skema ini ditujukan untuk mereka yang memiliki potensi untuk menjadi pemimpin, pembuat keputusan, pembentuk opini yang bisa memberikan kontribusi positif bagi masa depan Indonesia. Sekitar 70 siswa Indonesia studi di Inggris tiap tahunnya melalui beasiswa Chevening secara gratis termasuk biaya sekolah dan biaya hidup di Inggris. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.