The news is by your side.

Tiga Tersangka Skandal Jiwasraya Ditangkap, Erick Thohir: Kejagung Responsif

0
Oleh: Annisa Fadhilah   |

Balicitizen.com, Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) buka suara soal penangkapan tiga tersangka skandal Jiwasraya. Menteri BUMN Erick Thohir pun ikut mengapresiasi kinerja responsif dari Kejaksaan Agung (Kejagung) dan BPK.

“Saya mengapresiasi pihak BPK yang sudah melakukan investigasi. Serta pihak Kejaksaan Agung yang secara cepat dan responsif menangani kasus ini,” ujar Erick Thohir, sesuai keterangannya di Jakarta, Selasa (14/1).

Menurut Erick tindakan tegas dan tak pandang bulu pada kasus Jiwasraya ini sangat penting dalam mencapai keadilan. Hal itu sekaligus mengembalikan kepercayaan publik pada korporasi.

“Pengusutan kasus di masa lalu itu (skandal Jiwasraya) merupakan sekaligus penataan korporasi, untuk hari ini dan masa depan yang semakin baik,” tambah Erick.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung RI (Kejagung) menetapkan Eks Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo, Direktur Utama daei PT Hanson International, Benny Tjokrosaputro dan Komisaris PT Trada Alam Mineral Heru Hidayat sebagai tersangka, dalam kasus dugaan korupsi Jiwasraya.

Tiga tersangka itu kini ditahan di Rutan Cabang Salemba Kejaksaan Agung. Penahanan itu dilakukan selama 20 hari untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.