The news is by your side.

Tim SAR Bali Minta Kapal dan Perahu Nelayan Bantu Pencarian WN AS yang Hilang

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Tim SAR hingga hari kedua pada Selasa (17/6) masih terus melakukan pencatian WN Amerika Serikat bernama Aviv Meshil (23) hanyut terbawa arus di perairan Musroom Bay Beach, Pulau Nusa Lembongan Klungkung, Senin (17/6).

Hari kedua operasi SAR, Selasa (18/6) tim kembali bergerak dengan tambahan personil dan 1 unit RIB dari Pelabuhan Benoa. Sementara itu, RIB yang sandar di Nusa Penida telah memulai pencarian sejak pagi tadi.

Hari Adi Purnomo selaku Kepala Kantor Basarnas Bali terus memantau pelaksanaan operasi SAR melalui ruang kontrol yang berada di Kantor Basarnas Bali – Jimbaran. “RIB yang pagi tadi bergerak dari Benoa telah sampai di area pencarian sekitar pukul 09.30 Wita, jadi ada 2 RIB yang sementara ini melakukan pencarian,” ungkap Hari Adi.

Tim SAR gabungan juga berkoordinasi dengan Kapal Samudra Indah 29 yang kebetulan melintas agar memberikan informasi jika menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

“Pantauan tim di lapangan bahwa ada banyak terlihat kapal-kapal nelayan di sekitar area pencarian dan semoga itu bisa membantu proses pencarian, kondisi alun pun cukup mendukung, berkisar 1 hingga 2 meter,” imbuhnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.