The news is by your side.

Tuah Kepala Bambang Pamungkas Masih Ampuh, Persija Benamkan Borneo FC

0

Oleh: Eko P   |

Balicitizen.com, Jakarta – Di era kejayaannya Bambang Pamungkas dikenal dengan sundulan mautnya. Kini tuah kepala pemain yang akrab disapa Bepe ini kembali muncul.

Bambang Pamungkas bahkan menjadi pahlawan Persija Jakarta menaklukkan Borneo FC dengan skor 2-1 pada laga leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (29’6).

Bambang, yang menggantikan Feby Eka Putra pada menit ke-71′, mencetak gol usai menerima umpan Riko Simanjuntak. Gol Persija lainnya dicetak oleh Yan Pieter Nasadit (2′), sementara gol untuk Borneo dicetak oleh Terens Puhiri pada menit ke-38.

Dengan hasil ini membuat Persija tinggal butuh hasil imbang dari laga leg kedua yang berlangsung di markas Borneo FC untuk lolos ke final.

Dalam pertandingan tersebut, Persija yang berseragam merah mengambil inisiatif serangan sejak awal.

Hasilnya, melalui serangan cepat, Yan Pieter Nasadit berhasil menghadirkan gol cepat di menit kedua via tendangan dari luar kotak penalti. Kedudukan 1-0 membuat para pemain Borneo berjibaku menciptakan gol tandang.

Mereka pun mencoba untuk menekan Persija. Setelah beberapa kali mencoba, gol akhirnya datang di menit ke-38.

Terens Puhiri melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan bola tidak dapat dibendung oleh kiper sekaligus kapten Persija Andritany Ardhiyasa. Skor 1-1 bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Di babak kedua, baik Persija dan Borneo sama-sama meningkatkan intensitas serangan. Hal itu membuat tensi pertandingan menjadi semakin tinggi. Pelanggaran demi pelanggaran pun terjadi.

Ujungnya, pemain Borneo Finky Pasamba, yang sebenarnya baru masuk di menit ke-68 menggantikan Asri Akbar, dikartu merah oleh wasit karena dinilai melanggar keras Riko Simanjuntak.

Melihat lawan memiliki jumlah pemain lebih banyak, Borneo menerapkan strategi bertahan.

Taktik itu membuat Persija semakin leluasa menggempur pertahanan lawan. Gol pun datang untuk skuat berjuluk Macan Kemayoran setelah umpan silang Riko Simanjuntak dari sisi kanan pertahanan Borneo pada menit ke-90+6 disundul masuk ke gawang oleh Bambang Pamungkas.

Bepe menjadi pahlawan dalam kemenangan itu. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.