The news is by your side.

Tukang Tempel Sabu di Denpasar Dituntut 8 Tahun Penjara

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Jaksa Penuntut Umum menuntut (JPU) seorang kurir yang tugasnya mengirimkan sabu atau istilah kepolisian adalah tulang tempel paketan sabu bernama Anak Agung Made Setia Darma Putra alias Gung De, (21). JPU menuntut 8 tahun penjara.

Dalam jaringan narkoba, tukang tempel ini biasanya mendapat perintah dari bandar untuk mengirimkan sabu-sabu di sebuah tempat.

Selain tuntutan 8 tahun penjara, pemuda yang tinggal di Jalan Gunung Guntur, Padangsambian, Denpasar Barat, ini juga didenda 1 miliar rupiah, subsider 6 bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Putu Oka Surya Atmaja,SH Rabu (11/9) di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

“Perbuatan terdakwa telah terbukti bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum menjual, dijual, membeli, menerima dan menjadi perantara dalam jual beli, serta menukar atau menyerahkan Narkotika golongan I bukan tanaman,” kata JPU Dihadapan majelis hakim yang diketuai IGN Putra Atmaja,SH.MH.

Penasehat hukum dari PBH Peradi Denpasar yang mendampingi terdakwa dalam proses persidangan berencana akan mengajukan pembelaan atau pledoi tertulis atas tuntutan jaksa. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.