The news is by your side.

Tunggu Badan Hukum, Partai Gelora Konsolidasi Nasional 10 November

0

Oleh: Azhar AP  |

Balicitizen.com, Jakarta  – Partai Gelora Indonesia masih menunggu badan hukum partai sebelum dideklarasikan. Meski begitu, partai yang dipelopori Anis Matta dan Fahri Hamzah ini akan menggelar konsolidasi nasional di Jakarta, Ahad (10/11).

Acara ini akan dihadiri para penggagas dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Konsolidasi ini juga sekaligus sebagai silaturahmi nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

“Tanggal 10 November adalah acara silaturahmi nasional saja, para penggagas dari berbagai provinsi. Untuk deklarasi Partai Gelora kalau sudah resmi jadi parpol berbadan hukum,” kata salah satu penggagas Gelora Indonesia Mahfudz Siddiq di Jakarta, Kamis (7/11).

Menurut dia, acara tersebut hanya untuk konsolidasi mengenai berbagai langkah dan persiapan yang diperlukan untuk deklarasi Partai Gelora Indonesia. “Jadi deklarasi resmi nanti setelah urusan status badan hukum parpolnya selesai. Tanggal 10 November lebih sebagai silaturahim nasional penggagas Gelora Indonesia,” ujarnya.

Menurut dia, acara silaturahmi nasional tersebut tidak akan mengundang tokoh-tokoh nasional karena sifatnya silaturahmi para penggagas Gelora Indonesia. Deklarasi akan dilakukan setelah resmi menjadi partai berbadan hukum dan saat ini masih dalam tahapan yang masih diproses.

“Ini acaranya internal penggagas saja. Nanti saat acara deklarasi resmi baru akan ngundang tokoh-tokoh nasional,” katanya. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.