The news is by your side.

Turnamen eSports Internasional di Bali Ditarget Dikunjungi 20 Ribu Orang Sehari

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Turnamen internasional eSport yang bakal digelar di Bali pada Oktober tahun depan diperkirakan akan menyedot perhatian dunia. Bahkan pihak panitia memperkirakan kunjungan sehari bisa capai 20 ribu orang.

Dipilihnya Bali sebagai tuan rumah turnamen eSports internasional yang merupakan kompetisi permainan video multiplayer (pemain jamak) antara para pemain profesional dari berbagai mancanegara ini disampaikan Wakil Ketua KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno saat bertemu dengan Gubernur Bali Wayan Koster di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar.

Suwarno mengatakan  sedang melakukan survei alternatif tempat penyelenggaraan turnamen yang memiliki daya tampung cukup besar. Salah satunya adalah menggunakan area GWK (Garuda Wisnu Kencana). Ia berharap sekitar 15 sampai 20 ribu peserta dan pengunjung tiap harinya akan memadati tempat penyelengaraan event kompetisi yang sangat digandrungi kaum melenial tersebut.

Sementara itu, Pembina dan pengembang eSports Azril Sadikin Satar mengatakan, event yang direncanakan digelar selama tiga hingga tujuh hari ini akan mempertandingkan beberapa tim, baik nasional maupun tim invitasi dari luar negeri.

Ia menambahkan ada beberapa cabang olahraga (Cabor) eSports yang akan dipertandingkan. “Kita akan invitation tim-tim yang sudah menjadi level juara di Asia dan dunia. Kita undang, sehingga olah raga ini akan menjadi lebih baik, lebih disukai dan lebih terarah. Dan terakhir pengunjungnya bisa meningkatkan pariwisata di Bali,” harapnya.

Gubernur Bali Wayan Koster mendukung penyelenggaraan kejuaraan internasional ini. Ia meyakini Bali tempat yang sangat siap menjadi tuan rumah event semacam ini. “Di tingkat lokal kita sudah pernah menjadi tuan rumah turnamen eSports, tapi untuk tingkat internasional pasti akan jauh lebih ramai,” katanya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.