The news is by your side.

Viral KTP Prabowo Sandi, Gerindra Ancam Perkarakan ke Hukum

0

Oleh: Ahmad ZR  |

Balicitizen.com, Jakarta – Dalam dua hari terakhir ini beredar di media sosial bahkan di pemberitaan televisi jika ada anjuran membuat KTP bernama KTP pendukung Prabowo Sandi. Kabar ini dibantah keras oleh Partai Gerindra, jika KTP itu dari Prabowo sendiri.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyatakan, imbauan tersebut bukan instruksi langsung dari Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno maupun Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Dia pun meminta kepada siapa pun agar tidak mencatut nama Prabowo-Sandi (PS) dalam setiap kegiatan, kecuali melalui izin terlebih dahulu. “Pembuatan KTP PS ini di luar pengetahuan Pak Prabowo, di luar seizin Pak Prabowo, seolah-olah resmi dari Pak Prabowo. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada seluruh penyelenggara yang mengatasnamakan apa pun yang berbau Pak Prabowo, untuk memintakan izin dahulu, mengingat efek yang ditimbulkan bisa berakibat terhadap nama baik Prak Prabowo,” kata Dasco di Jakarta, Rabu (3/7).

Dia menegaskan, jika kegiatan-kegiatan semacam ini tetap saja dilakukan, pihaknya bakal memperkarakan hal tersebut ke meja hijau. “Atas petunjuk Pak Prabowo kami akan mengambil langkah-langkan hukum yang diperlukan untuk itu,” ujar dia.

Media percakapan Whatsapp sempat diramaikan dengan kemunculan pesan berantai yang mengatasnamakan panitia penyelenggara ‘KTP-PS’ mengajak para pendukung Prabowo-Sandi untuk mencetak kartu tersebut dengan cara mengirimkan nama dan foto, tanpa data e-KTP.

“KTP-PS ini adalah kenang-kenangan dan tanda mata terbaik untuk Anda, sekaligus ungkapan rasa terima kasih kami pada Anda yang telah membantu perjuangan Prabowo Sandi di Pemilu 2019, hanya dengan membayar Rp 45.000,” demikian pesan yang beredar itu.

Dalam pesan tersebut, pihak yang mengaku dari “Sekretariat KTP Prabowo-Sandi” menyertakan alamat mereka di depan kediaman Prabowo Subianto di Bojongkoneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Panitia penyelenggara menyebut penerbitan KTP-PS juga disertai sertifikat bagi pendukung setia Prabowo-Sandi. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.