The news is by your side.

Wajah Baru Pimpinan Fraksi DPRD Bali

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Pimpinan masing-masing Fraksi DPRD Bali periode 2019-2024 diumumkan dalam Rapat Paripurna DPRD Bali, Kamis (5/9). Fraksi PDI Perjuangan yang sebelumnya dipimpin oleh I Kadek Diana kini dinahkodai oleh Dewa Made Mahayadnya. Sekretaris Fraksi dijabat oleh Tjokorda Gede Agung, dan Bendahara kembali dijabat oleh I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi Wedasteraputri Suyasa.

Untuk Fraksi Golkar, I Wayan Rawan Atmaja ditugaskan Partainya sebagai Ketua Fraksi. Politikus asal Badung Selatan ini berhasil menyingkirkan kandidat lainnya yang selama ini digadang-gadang menjadi Ketua Fraksi, yakni IGK Kresna Budi dan I Made Suardana. Nama terakhir ditugaskan menjadi Bendahara Fraksi. IGK Kresna Budi yang tak dapat jabatan di Fraksi, disebut-sebut akan menjabat Ketua Komisi II DPRD Bali. Kursi Ketua Komisi II ini jatah Golkar yang diberikan oleh PDI perjuangan. Sementara itu, Sekretaris Fraksi dijabat oleh Ni Putu Yuli Artini.

Adapun Ketua Fraksi Partai Gerindra dijabat I Ketut Juliarta. Politikus muda ini adalah pendatang baru di DPRD Bali. Sekretaris Fraksi dijabat Wayan Disel Astawa. Disel adalah eks-kader PDI Perjuangan yang sebelumya dipecat partainya, sehingga ia di-PAW dari kursi DPRD Bali periode 2014-2019. Adapun
Bendahara fraksi dijabat oleh I Gde Ketut Nugrahita Pendit.

Untuk Fraksi Demokrat, politikus muda asal Buleleng I Komang Nova Sewi Putra dipercayakan sebagai Ketua Fraksi. Jabatan Sekretaris dipercayakan kepada srikandi Denpasar, Utami Dwi Suryadi. Bendahara dijabat oleh I Komang Wirawan.

Fraksi Gabungan (NasDem, PSI, Hanura) mempercayakan I Wayan Kari Subali (NasDem). sebagai ketua fraksi. Kader PSI, Grace Anastasia Surya Widjaja, menjabat sebagai Sekretaris Fraksi.

Dari lima Ketua Fraksi tersebut, hanya I Wayan Kari Subali yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi. Pada periode sebelumnya, ia bergantian dengan Kadek Nuarta memimpin fraksi Gabungan. Sementara fraksi lainnya dipimpin oleh wajah-wajah baru.

Berikut Pimpinan Fraksi DPRD bali periode 2019-2024

Fraksi PDI Perjuangan

Ketua: Dewa Made Mahayadnya
Wakil Ketua 1 : I Nyoman Adnyana
Wakil Ketua 2 : I Made Budastra
Wakil Ketua 3 : I Kadek Diana
Wakil Ketua 4 : I Gusti Putu Budiarta
Sekretaris. : Tjokorda Gede Agung
Bendahara : I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi Wedasteraputri Suyasa

Fraksi Golkar

Ketua : I Wayan Rawan Atmaja
Wakil Ketua: I Nyoman Wirya
Sekretaris : Ni Putu Yuli Artini
Bendahara : I Made Suardana

Fraksi Gerindra

Ketua : I Ketut Juliarta
Sekretaris : Wayan Disel Astawa
Bendahara: I Gde Ketut Nugrahita Pendit

Fraksi Demokrat

Ketua : I Komang Nova Sewi Putra
Sekretaris : Utami Dwi Suryadi
Bendahara: I Komang Wirawan

Fraksi Gabungan (NasDem, PSI, Hanura)

Ketua : I Wayan Kari Subali
Sekretaris: Grace Anastasia Surya Widjaja. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.