The news is by your side.

Walikota dan Bupati se-Bali Ikut Terapkan Pergub Bung Karno di Tingkat Daerah

0

Oleh: Riki Z   |

Balicitizen.com, Denpasar – Pergub No 19 Tahun 2019 tentang Bulan Bung Karno di Bali telah ditetapkan. Atas terbitnya aturan ini, semua bupati dan walikota di Bali langsung merespon dengan menerapkan aturan di daerah masing-masing.

Pergub ini merupakan peraturan pemerintah pertama di Indonesia yang memberi landasan hukum pada penyelenggaraan Bulan Bung Karno.

“Semoga melalui Pergub ini, Bali menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya di Indonesia dalam mengamalkan nilai-nilai Ideologi bangsa Pancasila serta dalam menghormati dan mengenang Bapak Bangsa yang berjasa menggali nilai-nilai itu, yaitu Bung Karno,” ujar Gubernur Bali I Wayan Koster, kemarin.

Koster kemudian menyerahkan salinan Pergub tersebut kepada para Bupati dan Walikota se-Bali.

Menariknya, sebagai respon atas Pergub tersebut, semua Bupati dan Walikota se-Bali telah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup)dan Peraturan Walikota (Perwali) tentang Bulan Bung Karno di daerahnya masing-masing.

Dengan demikian Bulan Bung Karno akan menjadi sebuah perayaan bersifat “semesta” di Bali, diselenggarakan di semua daerah secara serentak dan bersama-sama pada setiap Bulan Juni.

“Inilah Peraturan Gubernur pertama yang langsung direspon oleh para Bupati dan Walikota. Untuk itu saya ucapkan terimakasih,” ujar Koster dengan wajah berbinar. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.