The news is by your side.

Waria Asal Makassar Ini Masuk Bui Lagi Kasus Bobol Rumah

0

Oleh: Rosid  |    

Balicitizen.com, Denpasar – Untuk kedua kalinya seorang waria asal Makassar bernama Alda Intan (38) berurusan dengan hukum. Dia sebelumnya pernah dibui 8 bulan dalam kasus pencurian. Kini dia harus kembali masuk penjara dalam kasus bobol rumah dan harus jalani 14 bulan kurungan penjara.

Putusan ini dibacakan hakim di PN Denpasar. “Cukup ini yang terakhir jangan melakukan pencurian lagi. Dulu sudah pernah dihukum, sekarang kamu divonis 14 bulan lagi,” kata Hakim Kony Hartanto, kepada terdakwa kemarin.

Putusan majelis hakim langsung diterima terdakwa asal Makassar ini yang sebelumnya dituntut oleh Jaksa I Gede Agus Suraharta, selama 1 tahun 6 bulan.

kasus ini berawal pada Minggu 7 April 2019 sekitar pukul 11.00 wita, saat itu terdakwa sedang menuju ke Kuta dan di perjalanan mendapati sebuah rumah di Jalan Drupadi no.21 Basangkasa, Seminyak dalam keadaan sepi.

Terdakwa masuk halaman rumah dengan cara mencongkel jendela menggunakan obeng yang telah di bawa sebelumnya. Kemudian dengan cara masuk loncat jendela, terdakwa langsung masuk kamar tidur korban Wayan Drestha.

Terdakwa berhasil membuka laci yang di dalamnya ada kotak perhiasan berisikan sejumlah perhiasan berupa cincin emas bermatakan berlian dan permatan serta cincin kawin dan gelang-gelang emas bayi.

Begitu keluar rumah melalui jendela, justru kedapatan anggota yang kebetulan sedang patroli. Saat akan diamankan, terdakwa berhasil kabur dan membuang sejumlah barang yang diambil ke halaman rumah.

Terdakwa baru berhasil ditangkap di kampung halamannya di Makasar, Sulawesi Selatan pada 19 Juli 2019. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.