The news is by your side.

WN Amerika Tertangkap Simpan 4 Linting Ganja saat Tiba di Bandara Ngurah Rai

1

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Denpasar – Petugas Bea Cukai Bandara Ngurah Rai menangkap Jasel Ajaykumar (24),  asal Amerika Serikat. Ia ditangkap membawa empat linting Ganja kering pada Senin (17/6) sore

Penangkapan terjadi sekitar pukul 17.00 Wita. Saat itu, ia menumpang pesawat Cahtay Pacific CX 785 dari Hongkong. Kemudian, ia dicurigai petugas saat melewati area pemeriksaan Bea dan Cukai di Terminal kedatangan internasional.

“Lalu, JAP diperiksa lebih lanjut barang bawaannya atas dasar hasil pencitraan X-ray yang mencurigakan, ” kata dia, Rabu (19/6).

Benar saja, petugas menemukan empat linting ganja dengan berat 1,36 gram netto yang disimpan dalam tas. Pria yang tinggal di New Jersey, Amerika Serikat ini mengaku membawa barangnya dari negerinya untuk digunakan sendiri. Bahkan, saat di Hongkong, ia juga sudah memakai barang haram tersebut.

Jasel dijerat dengan pasal 102 huruf (e) Jo Pasal 103 huruf (c) UU No.17 tahun 2006 tentang Kepabeanan, Jo Pasal 113 ayat (1) UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana mininal 5 tahun dan maksimal 15 tahun. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.