The news is by your side.

WN Australia Jadi Pelaku Penjambretan di Kuta

0

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Denpasar – Warga Negara (WN) Australia, Matthew Richard Woods (24) ditangkap petugas Reskim Polsek Kuta Utara. Pria yang di negaranya bekerja sebagai tukang kayu ini melakukan  jambret dengan sasaran warga asing.

Kapolsek Kuta Utara AKP Dewa Putu Anom Danujaya mengungkapkan, tersangka beraksi bersama rekannya diduga juga warga asing yang masih buron. Kedua menjambret tas perempuan Kanada, Soraya Dergham (20) di Jalan Linggar Nelayan, Canggu, Kuta Utara, Rabu (19/6) sekitar pukul 22.30 wita. “Tas korban yang dijambret berisi uang Rp 244 ribu dan sebuah iPhone,”ujar Dewa Putu Anom Danujaya didampingi Kanit Reskrim Iptu Endroyuan Elim, Kamis (27/6).

Korban yang tinggal di Jalan Lingkar Nelayan no. 222 Y Canggu itu meneriaki maling. Warga sekitar langsung melakukan pengejaran dan Matthew Richard Woods akhirnya ditangkap. Sedangkan rekannya yang mengendarai sepeda motor berhasil kabur. “Kebetulan anggota kami sedang melaksanakan patroli dekat TKP dan setelah menerima laporan pelaku diamankan bersama barang bukti,”ungkapnya.

Hasil pemeriksaan, bule yang baru sebulan di Bali dan tinggal di Villa Sahaja Jalan Umalas Klecung No. 2,  Kerobokan Kelod, Kuta Utara itu mengaku baru sekali menjambret. “Kami masih mendalami pemeriksaan,”imbuhnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.