The news is by your side.

WN Jerman Semringah Hanya Divonis 10 Tahun dalam Perkara Hasis 2 Kg

0

Oleh: Riki Z  |

Balicitizen.com, Denpasar – Begitu vonis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar menjatuhkan hukuman 10 tahun penjara, terdakwa Frank Zeidler, asal Jerman, pembawa 2 Kg terlihat semringah. Bagaimana tidak, hukuman itu lebih ringan dibandingkan dengan tuntutan 15 tahun penjara.

“Menyatakan terdakwa terbukti bersalah sebagaimana disebutkan dalam Pasal 114 ayat (2) UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,”  kata Hakim yang dibacakan Esthar Oktavi,SH.MH, didampingi hakim anggota Novita Riama,SH.MH dan Engeliky Handajani Day,SH.MH. Kamis (13/6).

Jaksa dari Kejati Bali Made Putriningsih,SH yang sebelumnya menuntut terdakwa selama 15 tahun menyatakan pikir-pikir menanggapi putusan hakim. Sementara untuk berdakwa yang didampingi pengacara dari Jakarta langsung memutuskan menerima.

Terdakwa kelahiran Berlin, 13 Maret 1962, ini sebelumnya diamankan saat tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, pada 8 Desember 2018 pukul 15.00 Wita.

Bule yang berprofesi sebagai Terapis ini berangkat dari New Delhi dengan menggunakan pesawat Thai Airways TG 316 dan transit di Bangkok. Kemudian melanjutkan perjalanannya ke Bali dengan mengunakan pesawat Thai Airways TG 431. 

Saat di areal Bea dan Cukai, koper milik terdakwa dilakukan pemeriksaan melalui mesin X-ray terekam benda mencurigakan yang akhirnya dikerahui berisi Hasis sediaan ganja seberat  2 kg. Kasus ini kemudian ditangani kepolisian. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.