The news is by your side.

WN Nepal Ditangkap di Bali Setelah Telan Setengah Kilogram Sabu

0

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Denpasar – Dua orang warga negara Nepal ditangkap dalam kasus penyelundupan sabu-sabu dengan modus menelannya. Mereka membawa sabu ke Bali untuk diedarkan di Pulau Dewata.

Dua WN Nepal ini dibekuk tim gabungan Bea Cukai Ngurah Rai dan Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar. Dua pelaku itu adalah Ngirman Gurung (34) dan Jay Kumar Tamang (28). Dari kedua tersangka disita barang bukti 723,42 gram narkotika jenis methamphetamine.

Penangkapan bermula ditangkapnya Ngirman Gurung di Terminal Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, 25 Mei 2019 sekitar pukul 01.15 wita. Pelaku datang ke Bali dengan menumpang pesawat Air Asia FD 398 rute Bangkok-Denpasar.

“Saat melewati pemeriksaan X-Ray, terdeteksi ada benda mencurigakan dalam badan tersangka sehingga dilakukan pemeriksaan mendalam di rumah sakit,” kata Kepala Kantor Bea Cukai, Himawan Indarjono didampingi Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan, Selasa (2/7).

Hasil pemeriksaan itu diketahui jika dari saluran pencernaannya berhasil dilekuluarkan 63 bungkusan plastik berisi serbuk putih yang merupakan sediaan narkotika jenis methamphetamine dengan berat 506,53 gram. Pelaku menelan semua sabu tersebut.

Tersangka yang diinterogasi mengaku narkoba tersebut akan diserahkan kepada

Jay Kumar Tamang dengan. Selanjutnya, petugas Bea Cukai berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar. Pada 26 Mei 2019 sekitar pukul 20.40 wita, Jay Kumar ditangkap di salah satu pusat perbelanjaan. Penangkapan tersangka disertai penyitaan barang bukti satu plastik kemasan roti berisi sabu seberat 216,89 gram. Jadi, total barang bukti dari kedua tersangka

723,42 gram. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.