The news is by your side.

Yuzril Jawab Tudingan soal THR PNS hingga Ajakan Pakai Baju Putih

0

Oleh: Arif S  |

Balicitizen.com, Jakarta – Kuasa hukum Jokowi-Ma’ruf, Yusril Ihza Mahendra, menilai dalil gugatan yang telah dibacakan kuasa hukum Prabowo-Sandi dalam sidang pendahuluan tak memiliki dasar yang kuat. Bagi Yusril, hal itu gampang sekali dibantah.

“Semuanya dapat dipatahkan. Ya karena semuanya itu berupa asumsi saja, lemah sekali,” kata Yusril di Gedung MK, Jakarta, Jumat (14/6).

Yusril mengatakan semestinya tudingan terjadinya pelanggaran harus disertai bukti yang kuat. Dia mencontohkan bahwa kuasa hukum Prabowo menyampaikan dugaan kecurangan melalui pembayaran THR pegawai negeri sipil.

Menurut dia, hal itu harus dapat dibuktikan apakah pembayaran THR menyebabkan terjadinya peningkatan suara dari pegawai negeri. “Kalau terjadi maka terjadinya di mana saja. Sampai  kecurangan itu betul-betul terjadi terstruktur dan terukur, tidak bisa hanya berasumsi,” jelasnya.

Kemudian, kata dia, kuasa hukum Prabowo mempersoalkan ajakan mengenakan baju putih pada Pilpres 2019. Menurut dia ajakan itu tidak ada hubungan dengan kecurangan.

“Apa hubungannya orang yang pakai baju putih, baju hitam, terus memilih di kotak suara. Bagaimana cara membuktikannya. Jadi masih asumsi-asumsi dan belum bukti yang dihadirkan,” kilah ketua umum Partai Bulan Bintang ini. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.