BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

25 April.  Baru Tiba: Lahir Martin Rudelsheim, aktivis Yahudi Flemish.

25 April. Baru Tiba: Lahir Martin Rudelsheim, aktivis Yahudi Flemish.

Jahe Rogers (1911-1995)

1995 Kematian di Rancho Mirage (California) dari Ginger Rogers (83), aktris dan penari Amerika, lahir di Virginia Kathryn McMath. Dia sering disebut pada saat yang sama dengan Fred Astaire, yang telah tampil dengannya dalam sepuluh musikal Hollywood bernyanyi dan menari. Peran pertamanya adalah dalam tiga film pendek pada tahun 1929, ketika dia baru berusia 18 tahun. Kitty Foyle: Sejarah Alam Perempuan (1940). Dia telah membintangi banyak film. peran dalam Gay mutlak (1934) dan Kami belum menikah! (1952): Rogers telah menikah lima kali dan bercerai lima kali.

1976 Kematian di Den Haag Ferdinand Brulez (89), insinyur dan aktivis Flemish, saudara laki-laki Lucien dan Raymond Brules. Dia belajar di Athena di Bruges dan di Technische Hogeschool di Ghent, di mana pada tahun 1904 dia menjadi anggota lingkaran studi Ter Waarheid Flemish. Setelah dipromosikan menjadi insinyur sipil pada tahun 1909, dia diangkat ke Regie voor Telegraaf en Telefoon (RTT) di Ghent. Selama Perang Dunia Pertama, Broglies memilih kegiatan Young RadicalFlanders. Pada Kongres Pemuda Flemish Pertama pada 1 November 1915 ia menjadi anggota Dewan Direksi Nasional. Pada tahun 1916 ia diangkat sebagai profesor di Fakultas Matematika dan Fisika di Universitas Belanda Ghent. Broly adalah anggota

Hari ini

Sophia Helen (1972)

Yang pertama dan juga yang kedua untuk Dewan Flanders.

Kecewa dengan hasil perjalanan delegasi dewan ke Berlin, dia mengundurkan diri, tetapi kemudian mundur. Pada tahun 1918 Brolys menjadi kuasa usaha untuk urusan pos, telegraf, dan maritim di Dewan Flanders. Ditemani oleh empat rekan profesor, dia berkeliling Jerman untuk memperkenalkan kalangan intelektual dengan pertanyaan Flemish.

READ  Situs resmi Republik Korea

Setelah Perang Dunia I, Ferdinand Bruhls dicopot dari jabatannya sebagai pegawai negeri di Kementerian dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Sementara itu dia sudah melarikan diri ke Belanda. Sejak 1919 ia bekerja sebagai insinyur untuk pemerintah Belanda di Indonesia, di mana ia mendirikan sambungan telepon nirkabel pertama antara Jawa dan Eropa.

1972 Lahir di Hofsta (Orebro) dari Sophia Helenseorang aktris Swedia, terkenal karena perannya sebagai Inspektur Polisi Saga Noreen dalam serial kejahatan Denmark-Swedia saudara laki-laki (jembatan).

1953 Di Antwerp itu akan menjadi dua hari Kongres Sosialis Flemish Belanda Diselenggarakan di bawah kepemimpinan Hendrik Fayat dan dihadiri antara lain oleh Peter Gill.

1933 Lahir di Ronse-Van Tandai Grammins, jurnalis Flemish terkemuka. dilihat Hari ini Pada tanggal 25 April 2022.

Hari ini

Pyotr Wrangel (1878-1928)

1928 Lahir di Zarasai (Lituania) Pyotr Wrangel, jenderal anti-komunis, tokoh Tentara Putih. Baron Wrangel lahir dari keluarga Jerman Baltik. Setelah pelatihan perwira, ia berpartisipasi dalam Perang Rusia-Jepang (1905) dan menjadi komandan unit kavaleri Rusia selama Perang Dunia Pertama.

Setelah Revolusi Bolshevik Oktober 1917, Wrangel pindah ke Krimea dan bergabung dengan Tentara Relawan Putih. Pada musim semi 1919 ia diberi komando unit Tentara Kaukasia, termasuk banyak Cossack. Dia memerintahkan otoritas besar dalam perang saudara dengan berbaris di depan pasukannya selama empat puluh hari di bawah terik matahari stepa ke Tsaritsyn (kemudian Stalingrad, sekarang Volgograd) dan merebutnya. Pasukannya menangkap 40.000 komunis dan memperoleh amunisi dalam jumlah besar.

Terlepas dari kesuksesannya, Wrangel sering berkonflik dengan panglima tertingginya, Anton Denikin. Karena strateginya yang salah, pada Januari 1920 hanya orang kulit putih yang menguasai Krimea. Wrangel diasingkan, tetapi pada bulan April Denikin, di bawah tekanan dari perwira kulit putih lainnya, memulihkannya dan menyerahkan komando keseluruhan dari pasukan kulit putih yang tersisa. Di bawah kepemimpinan Wrangel, Los Blancos melancarkan serangan terakhir terhadap kaum Bolshevik dari Krimea, tetapi situasinya semakin memburuk dan los blancos akhirnya dikalahkan.

READ  Ruta menawarkan 'permintaan maaf yang mendalam' atas kekerasan parah di Indonesia

Wrangel dapat melarikan diri ke Yugoslavia melalui Turki dan Tunisia dan menjadi pemimpin orang kulit putih di pengasingan. Pada tahun 1924 ia mendirikan Federasi Seluruh Rusia, yang terus melawan Bolshevisme. Wrangel tinggal di Uccle (Brussels) dari November 1926. Dia meninggal di sana pada tahun 1928 pada usia 49 tahun, kemungkinan diracuni oleh agen rahasia Soviet.

1918 akhir dari Pertempuran Armenia (Frans-Vlaanderen), upaya terobosan besar terakhir oleh Jerman dalam Perang Dunia I.

1873 Lahir di Amsterdam Martin RudelsheimAktivis Flemish. Dia datang untuk menetap di Antwerpen dengan orang tua Yahudinya pada usia dua belas tahun. Rüdelsheim belajar humaniora di Royal Athenaeum dan belajar sastra klasik di Ghent, di mana dia menerima gelar doktornya pada tahun 1897. Pada tahun 1900 dia bekerja di perpustakaan kota Antwerp, naik ke posisi asisten pustakawan. Selain itu, dia bertanggung jawab atas Volksuniversiteit di Algemeen-Nederlands Verbond (ANV) yang didirikan pada tahun 1917 di Antwerp dan menjadi koresponden Flemish untuk harian Belanda Utara. Courant baru.

Dengan Lodewijk de Raet menganjurkan pemisahan administratif sejak tahun 1892. Selain politik, Rudelsheim juga aktif di bidang sastra. Dia sangat mementingkan musik dan drama, yang dia lihat sebagai sarana pendidikan umum. Pada tahun 1904 dia menulis Beberapa pemikiran tentang proses nyala api. Di sini dia jelas berada di sisi sosial dari perjuangan pembebasan Flanders. Sejak tahun 1891, dia juga menjadi mahasiswa di Flemish University of Applied Sciences. Pamfletnya diterbitkan pada tahun 1906 Sekolah Pertambangan Flemish. Hanya dengan pendidikan tinggi teknis Flemish, katanya, Prancisisasi yang akan segera terjadi di distrik batubara Kempen dapat dihindari. Tak lama kemudian dia menjadi salah satu pengawas komisi kedua Sekolah Flemish (1907).

READ  Menteri Luar Negeri Rusia Lavrov dirawat di KTT G-20: masalah jantung

Bukan tanpa ragu dia memilih aktivisme selama Perang Dunia Pertama. Dia percaya bahwa Flanders dapat mengambil haknya di bawah hukum Belgia, juga melalui penjajah Jerman. Dalam pengertian ini, Belanda menerima Universitas Ghent pada tahun 1916, di mana ia menjadi eksponen yang bersemangat (Peter van Hees). Dia menginginkan “Flanders yang merdeka di Belgia yang merdeka dan merdeka”. Ketika August Borms mendeklarasikan kemerdekaan penuh untuk Flanders pada 22 Desember 1917, dia mengundurkan diri dari Dewan Flanders, bersama dengan Hermann Voss dan Anton Jacob.

Setelah perang dia ditangkap dan diberhentikan dari jabatannya. Dia diadili dengan Voss dan Jacob (“The Trial of the Antwerp Intellectuals”) dan dijatuhi hukuman 10 tahun penjara. Kesehatannya memburuk dan karena perawatan medis yang tidak memadai dia meninggal di hadapan beberapa kerabat dan sesama warga Flemish di penjara Antwerp. Dia berumur 47 tahun.

1794 Perancis tanpa kulot Dia menginvasi desa Stavele (Alveringem) Flemish Barat, menjarahnya dan mengobarkan teror yang benar-benar merenggut puluhan nyawa tak berdosa.

1576 oleh Damai Delftpendahulu dari Pasifikasi Ghent, Belanda bersatu dalam perjuangannya melawan Spanyol.