BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

4 x pulau-pulau Indonesia yang eksotik dan belum dikenal!

4 x pulau-pulau Indonesia yang eksotik dan belum dikenal!

Kepulauan Indonesia mencakup 13.466 pulau. Beberapa di antaranya, seperti Bali dan Lombok, terkenal di dunia. Namun apakah Anda ingin keluar jalur dan melakukan sesuatu yang hampir tidak dilakukan orang lain? Kemudian kunjungi salah satu pulau indah dan eksotis ini. Penyelam dan perenang khususnya tidak dapat mempercayai keberuntungan mereka, namun penggemar olahraga air dan pecinta pantai juga dapat menikmati suguhan di sini.

Pulau Seribu – Jakarta

Di dekat Jakarta terdapat gugusan pulau yang disebut Kepulauan Seribu. Ngomong-ngomong, sebenarnya bukan pulau seribu, tapi 105. Mau kabur dari padatnya Jakarta? Kemudian lakukan perjalanan sehari ke salah satu pulau dengan pantai putih dan laut biru jernih. Resor dibangun di pulau-pulau yang berbeda, sehingga menginap lebih lama menjadi sangat menarik. Salah satu pulaunya mempunyai nama Belanda: Onrust. Dahulu tempat ini sangat ramai, namun kini telah menjadi oase kedamaian.

Pulau Bintan

Di Pulau Bintan, satu jam perjalanan perahu dari Singapura, Anda akan menemukan pantai seputih mutiara, air terjun menakjubkan, dan hutan bakau alami yang dilalui Sungai Sungei Sebong yang jernih. Ikuti perjalanan perahu dan lihat berbagai spesies monyet, berang-berang, ular, dan ribuan kunang-kunang, yang memberikan dekorasi indah seperti Natal di malam hari dalam kegelapan. Jika Anda ingin relaksasi total, kami sangat merekomendasikan Bintan Lagoon Resort. Resor besar dan indah ini memiliki sesuatu untuk semua orang. Penggemar olahraga dapat menikmati segudang olahraga (air) yang berbeda, penggemar golf dapat mengunjungi dua lapangan golf 18 lubang yang indah, dan pecinta matahari dapat bersantai di pantai pribadi seputih salju.

Pulau Moyo

Pulau Moyo terletak sekitar 3 kilometer sebelah utara Sumbawa, pulau di sebelah timur Lombok. Terumbu karang indah yang mengelilingi pulau menjadikannya tujuan menyelam atau snorkeling yang ideal. Selain berpenduduk sekitar 1.000 jiwa, pulau ini juga dihuni oleh babi hutan, kadal raksasa, rusa, kera pemakan kepiting, dan berbagai jenis burung. Di lautan, jika Anda beruntung, Anda bisa melihat penyu besar dan bahkan hiu.

READ  Indonesia sedang membangun ibu kota baru di tengah hutan Kalimantan: Nusantara

Pulau Rp

Pulau Rupiah yang terletak di ujung barat Sumatera dekat Pulau Weh ini menjadi tempat transit jamaah haji dalam perjalanan menuju Mekkah. Pada masa Perang Dunia II, terdapat sebuah benteng yang menjadi benteng pertahanan Belanda dan Jepang, yang sisa-sisanya masih dapat dilihat hingga saat ini. Namun saat ini Pulau Rupiah telah menjadi daya tarik bagi para penyelam dan perenang snorkel. Pulau tak berpenghuni dengan pantai putih dan pohon kelapa ini memiliki keindahan alam bawah laut. Sewa hostel pantai dan minum santan telanjang – otomatis Anda akan menjadi tua (dan bersantai)!

Baca berita terkini setiap hari

Temukan intisari harian gratis berita pariwisata terkini dari destinasi, hotel, maskapai penerbangan, dan operator tur di seluruh dunia.

*Pilih bidang yang diperlukan