BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

45 orang tewas sejauh ini di Florida karena Badai Ian, khawatir akan kerugian miliaran | Saat ini

Badai Ian, yang meninggalkan jejak kehancuran di negara bagian Florida, AS, sejauh ini telah menewaskan 45 orang di sana. Saluran berita Amerika melaporkan bahwa kehidupan beberapa ratus orang ditakuti CNN. Kerugian ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah.

Hampir dua juta orang di Amerika Serikat bagian selatan tanpa listrik setelah badai berlalu.

Layanan darurat telah menyelamatkan setidaknya 275 orang dari situasi stres. Helikopter terbang masuk dan keluar untuk membebaskan manusia dan hewan. Beberapa kota pesisir telah hancur total, dapat dilihat pada foto udara dari CNN.

Kerugian di Florida, untuk perusahaan asuransi saja, diperkirakan setidaknya $63 miliar (€64 miliar). Kerusakan sebenarnya bisa jauh lebih besar, karena orang tidak diasuransikan atau diasuransikan.

Gambar dengan jelas menunjukkan kehancuran besar di Florida.


Gambar dengan jelas menunjukkan kehancuran besar di Florida.

Gambar dengan jelas menunjukkan kehancuran besar di Florida.

gambar: Agensi Pers Prancis

Badai menyebabkan lebih sedikit kerusakan di Carolina Selatan

Ian mendarat di Carolina Selatan pada Jumat sore waktu setempat dan kemudian dengan cepat melemah hingga berubah menjadi badai. Menurut laporan awal, kerusakan di Carolina Selatan tidak separah Florida, di mana banjir menggenangi kota-kota dan menghancurkan seluruh jalan. Di kota-kota pesisir di Carolina Selatan khususnya, Ian menyebabkan banjir dan rumah rusak.

Pohon juga telah tumbang dan menara listrik diledakkan di negara bagian tersebut. Sejauh yang diketahui, tidak ada korban luka. Lebih dari 165.000 warga Carolina Selatan tanpa listrik, menurut situs web poweroutage.us, seperti halnya 273.000 orang di negara tetangga Carolina Utara, yang juga dilintasi Ian. Lebih dari 1,5 juta orang di Florida masih tanpa listrik.