BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

A330 Air Greenland yang langka terbang untuk pertama kalinya

Airbus A330-800 Air Greenland telah melakukan uji terbang pertamanya dan diharapkan akan segera dikirim ke Air Greenland.

Pesawat Airbus baru akan menggantikan Airbus A330-200 Air Greenland yang ada, yang digunakan hampir secara eksklusif di Kopenhagen. Selain pesawat jet tunggal, perusahaan juga memiliki berbagai helikopter dan helikopter.

Air Greenland adalah satu dari hanya empat maskapai yang memilih A330-800. Sejauh ini, hanya 11-800 yang telah dipesan, dibandingkan dengan sekitar tiga ratus -900. Pelanggan lain dari jenis ini termasuk Kuwait Airways, Garuda Indonesia, dan Ugandan Airlines.

Tidak dapat dipungkiri bahwa A330-800 juga akan dikerahkan di Schiphol dalam waktu dekat Garuda Indonesia. Maskapai ini sudah lama menerbangkan A330-200-nya ke Amsterdam, meski harus singgah di Dubai. Perusahaan juga memiliki A330-900 dikerahkan di Schipholtapi dari Medan, karena jarak terbangnya tidak cukup untuk terbang langsung dari Jakarta.

Namun, A330-800 memiliki jangkauan penerbangan yang lebih panjang daripada -900 dan dengan demikian dapat menghubungkan Schiphol dan Soekarno-Hatta tanpa perhentian menengah. Masih harus dilihat apakah perangkat benar-benar akan menyala, karena masyarakat armadanya Secara signifikan menyusut.

READ  Siswa Hans Denny Jäger memenangkan Penghargaan Pengusaha ExoDevo Rabo 2021 dengan perusahaannya sendiri