BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Acer juga hadir dengan kartu video Radeon dengan dua jenis kipas yang berbeda – PC – Berita

Kipas kanan adalah aksial (tipe casefan, boleh dikatakan begitu), yang meniupkan udara ke bawah (yaitu melintasi blok pendingin) dan keluar dari kartu di bagian belakang berkat desain flush. Keuntungan dari kipas aksial adalah seringkali lebih besar dalam hal luas permukaan dan oleh karena itu harus beroperasi pada daya yang lebih rendah untuk kapasitas pendinginan yang sama. Kerugiannya adalah Anda mengeluarkan udara hangat ini di dalam casing komputer, yang dapat memanaskan komponen lain.

Kipas tengah berbentuk radial, meniupkan udara ke samping. Di masa lalu, saya sering melihat jenis ini dengan kartu video, khususnya model referensi. Dengan desain yang mereka gunakan untuk blok pendingin, udara hangat benar-benar dihembuskan melalui kartu video dan dikeluarkan ke belakang komputer. Keuntungannya adalah kartunya bagus dan ringkas serta tidak mengalirkan panas apa pun ke seluruh rumah Anda. Kekurangannya adalah kipas ini kecil sehingga harus diputar dengan banyak tenaga untuk mendinginkan dengan benar = lebih berisik.

Saya tidak begitu mengerti apa yang ingin dicapai Asrock dengan bangunan ini, Anda sebenarnya memiliki kekurangan di kedua arah:
-Tidak seperti model yang hanya memiliki kipas aksial, Anda masih dapat membuang panas ke komponen lain (dalam hal ini CPU). Untuk RX7600, itu tidak banyak, tapi tetap saja.
-Tidak seperti model dengan hanya kipas radial (yang sering Anda lihat akhir-akhir ini), Anda tidak memiliki pengoperasian yang lebih senyap karena kipas kecil di tengah mengeluarkan lebih banyak suara.
Secara teori, ini mencegah kipas sentral menerima dan mengedarkan udara panas dari kipas lain, tetapi pabrikan telah membuat kartu dengan desain yang melakukan ini selama beberapa dekade tanpa menimbulkan masalah. Plus ini adalah kartu yang memiliki TDP 150-180W jadi sedikit udara hangat tidak terlalu menjadi masalah.

READ  Toko web Belgia secara tidak sengaja mengungkapkan remake Alone in the Dark - Gaming - News

Pada akhirnya, semuanya hampir sama, tetapi yang tersisa hanyalah kartu yang bekerja sebaik RX7600 anggaran lainnya dalam hal pendinginan. Kelihatannya unik, tapi itu saja.