BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Afrovibes mengambil alih – Konstal

Afrovibes mengambil alih – Konstal

Melampaui 2.0/bro!

Aleone Diagne dan Joris Poizer
Melampaui 2.0/bro! Ini adalah pertukaran seni tari, pertunjukan dan musik antara koreografer Senegal Aleone Diagne dan pembuat teater Belanda Joris Poiser. Mereka mengeksplorasi persaudaraan dan identitas dari latar belakang budaya mereka dan mengkaji maknanya dalam dunia yang mengglobal. Dengan menggunakan tarian, seni visual, rap, dan kata-kata lisan, kedua pembuatnya mencari persamaan dan perbedaan dalam bahasa artistik mereka serta esensi persaudaraan dan solidaritas.

Musik oleh Marisia

Dalam beberapa tahun terakhir, Mariseya telah melakukan tur dengan band Arp Frique sebagai penyanyi latar di Perancis, Portugal dan Indonesia. Selain itu, ia juga berhasil membangun rekam jejak yang kuat sebagai artis solo (termasuk pemenang kompetisi THAF 2018). Sepanjang karirnya ia telah berkembang menjadi artis multi-talenta dengan bakat internasional. Mariseya mendeskripsikan musiknya sebagai Afropop Fusion karena penggunaan berbagai genre urban seperti R&B dan Dancehall serta pengaruh Afrika yang mendasari dalam musiknya seperti Highlife, Hiplife, dan Afrobeats. Dengan suaranya yang hangat dan vokalnya yang mengalir dengan irama Afrika yang berayun, dia tahu cara memikat pendengarnya dalam bahasa Twi Ghana dan Inggris. Ayahnya, Nana Adomako Nyameke, adalah musisi Ghana yang populer di tahun 70an dan 80an.

Tidak bisa dipecahkan

Lloyd Marengo
Dalam Unbreakable, penari Soweto Skeleton Movers menceritakan kisah kehidupan pribadi mereka melalui perpaduan tari jalanan Afrika Selatan (Pantsula), ‘Bone Break’, Afrohouse, Amapiano Beats, humor, dan visual yang luar biasa. Terlepas dari kemunduran dan godaan yang mereka hadapi, para penari ini “tidak dapat dipatahkan.” Mereka menghadirkan perpaduan yang kuat antara vokal, pemandangan jalanan, visual, dan pelindung kerangka mereka. “Unbreakable” merupakan kolaborasi antara koreografer Rotterdam Lloyd Marengo, sutradara teater London Jonesy D, dan Soweto Skeleton Movers dari Johannesburg, Afrika Selatan.

READ  Pilar Film Tipis Global dalam Pertumbuhan Pasar Kemasan Elektronik, Pangsa, Ukuran, Tren Industri, Analisis Strategis, Pendapatan Operasi, Rencana Masa Depan, Wilayah Utama hingga 2027

peragaan busana

Naomi Rosheuvel
Naomi Rosheuvel memasuki dunia mode dengan ide menggabungkan filosofi – warna Afrika yang berani dan cerah dipadukan dengan bentuk Eropa yang sederhana, dan vitalitas Afrika dipadukan dengan pakaian jalanan kasual. Sebagai desainer Afrika-Amerika yang tinggal di Belanda, Naomi memiliki daya tarik global. Dengan keahlian, palet warna yang unik, dan keterampilan desain yang inovatif, pakaian ini mencerminkan feminitas yang tak lekang oleh waktu dan sikap “berani diperhatikan berbeda dari yang lain”.

Tentang Afrovibes

Dalam edisi ke-20, Festival Afrovibes menghadirkan pionir muda dan talenta mapan di bidang teater, tari, musik, dan desain dari Afrika ke Belanda. Festival ini akan berlangsung di Belanda dari tanggal 4 hingga 15 Oktober di Amsterdam, Utrecht dan Rotterdam dengan pertunjukan teater, tari, musik dan film terkini dan inovatif dari pusat budaya utama Afrika. Tahun ini dengan fokus khusus di Afrika Timur.