BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Aktor Prancis Jean-Paul Belmondo meninggal, 88 tahun hiburan

Dengan senyumnya yang tak ada bandingannya, hidung besar, dan perannya sebagai polisi yang cepat dan penjahat yang baik hati, Belmondo yang kerdil sangat populer di kalangan orang Prancis sepanjang karir filmnya selama 27 tahun.

Setelah belajar di Conservatory of Dramatic Art di Paris dan memainkan peran teater kecil, Belmondo membuat debut filmnya. Berjalan kaki, menunggang kuda, dan dengan mobil. Dia membuat debutnya di film hingga nafas terakhir oleh Jean-Luc Godard. Ini membuatnya menjadi salah satu karakter utama dari bahasa Prancis Baru yang ambigu.

Menyeberang

Pada 1960-an, Belmondo membintangi lebih banyak film arus utama dan menjadi nama besar dalam film komedi dan aksi Prancis. Aktor ini sering melakukan aksinya sendiri, yang menyebabkan beberapa kecelakaan. Dia pernah jatuh dari pesawat dan harus memakai korset selama enam bulan.

Namun pada tahun 1988, Bon Vivant yang saat itu berusia 56 tahun mengakhiri kariernya untuk kembali ke panggung. Itu terjadi setelah filmnya gagal satu-satunya, adalah yang terbaru dari serangkaian film aksi rutin yang dikemas dengan aksi dan humor yang apik. Belmondo sejak itu muncul dalam film secara sporadis.

Pada tahun 1991, presiden Prancis menganugerahinya Legion of Honor, penghargaan nasional tertinggi Prancis.

READ  Tip: Festival Film Luar Negeri | garis