BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Alaska melaporkan 801 kasus COVID-19 dan membuat rekor rawat inap baru

Alaska pada hari Rabu melaporkan penghitungan harian tertinggi kedua dari kasus COVID-19 ketika rawat inap di seluruh negara bagian mencapai rekor baru untuk hari kedua berturut-turut.

Ada 801 kasus virus corona baru yang dilaporkan Rabu di seluruh negara bagian, menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Sosial Alaska dasbor. Satu-satunya waktu Alaska mencatat lebih banyak kasus dalam satu hari adalah pada 4 Desember, dengan 906 kasus.

Penularan yang meluas berarti sulit untuk mengidentifikasi wabah tertentu, kata ahli epidemiologi pemerintah selama panggilan media pada hari Rabu.

“Covid ada di mana-mana,” kata Luisa Castrodel, seorang ahli epidemiologi di departemen kesehatan negara bagian. “Kejadian di mana orang berdekatan dengan orang lain, di situlah kita melihat penularan. Dan ketika ada banyak aktivitas, orang dapat memiliki tiga atau empat pajanan … dan mungkin tidak jelas dari mana sumber COVID itu. “

Pada hari Rabu, Asosiasi Rumah Sakit dan Rumah Perawatan Negara Bagian Alaska melaporkan setidaknya 166 orang dirawat di rumah sakit dengan COVID-19 di seluruh negara bagian – tertinggi dalam pandemi, termasuk lonjakan sebelumnya. Selasa, negara Dilaporkan bahwa 152 dirawat di rumah sakit karena COVID-19Dan selama akhir pekan, 151.

Pejabat kesehatan mengatakan rumah sakit Alaska terus beroperasi di bawah tingkat stres yang tidak berkelanjutan, dengan alasan kekurangan staf yang parah dan masuknya pasien COVID-19 baru-baru ini menyebabkan tantangan kapasitas yang signifikan.

Rumah sakit melaporkan perpanjangan waktu tunggu darurat, penundaan bedah sporadis, dan tenaga kerja yang kelelahan dan terlalu banyak bekerja.

Rawat inap COVID-19 terbaru terjadi di antara orang yang tidak divaksinasi. Pada bulan Juli, 80% rawat inap yang terkait dengan virus melibatkan orang-orang yang belum sepenuhnya divaksinasi.

READ  Disney World dalam Krisis COVID Menurut Administrator Orange County

[Unvaccinated Americans shouldn’t travel during Labor Day weekend, CDC says]

Empat kematian terkait virus baru juga dicatat pada hari Rabu, meskipun tidak segera jelas bagaimana hal itu terjadi baru-baru ini. Secara keseluruhan, 435 orang Alaska dan 13 non-penduduk telah meninggal sejak pandemi mencapai Alaska pada musim semi 2020.

Di tengah peningkatan tajam dalam jumlah kasus di tingkat masyarakat, Departemen Pemadam Kebakaran Anchorage mengatakan lebih banyak petugas pemadam kebakaran memanggil pasien dengan COVID-19, meskipun rinciannya langka.

“Tenaga kerja kami adalah segmen transenden dari komunitas kami, dan hasilnya adalah peningkatan kasus dalam karyawan kami,” kata Asisten Presiden Alex Boyd. “Kami telah melihat peningkatan jumlah responden yang melakukan kontak dengan pasien bergejala dan peningkatan jumlah anggota yang menjalani tes COVID sebagai hasil dari pemeriksaan kesehatan rutin sebelum bekerja.”

Departemen tidak menanggapi jumlah kasus yang dilaporkan di antara karyawan, atau berapa banyak kasus yang saat ini aktif dan di stasiun pemadam kebakaran mana.

Boyd mengatakan bahwa peningkatan penggunaan waktu cuti sakit tidak berdampak negatif pada tanggapan pemadam kebakaran, dan layanan tidak berkurang. Departemen “diuntungkan dari tingkat vaksinasi yang tinggi untuk tenaga kerja di antara responden pertama kami,” meskipun departemen tidak menyebutkan tingkat vaksinasi.

Wakil kepala Departemen Kepolisian Anchorage, Gerard Aslin, mengatakan Departemen Kepolisian Anchorage tidak melihat lonjakan kasus COVID-19 atau cuti di antara petugas yang akan berdampak pada operasi. Jika itu terjadi, katanya, ada rencana untuk membawa petugas ke rincian seperti lalu lintas dan petugas sekolah untuk menjawab panggilan patroli.

Departemen tidak melacak tingkat vaksinasi di antara petugas.

Pada hari Rabu, sekitar 61% orang Alaska berusia 12 tahun atau lebih telah menerima setidaknya satu dosis vaksin, dan 55% dianggap telah divaksinasi sepenuhnya.

READ  Kapsul kargo SpaceX tersebar di Teluk Meksiko - Spaceflight Now

Dari semua tes yang dilakukan minggu lalu, 7,5% kembali positif.

Michelle Thirault Potts, reporter Daily News berkontribusi.

Ini adalah cerita yang berkembang dan akan diperbarui.