BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Amerika Serikat: Seorang wanita yang menuduh Emmett Till melakukan pembunuhan telah meninggal

Emmett Till pergi ke Mississippi dari Chicago pada Agustus 1955 untuk mengunjungi kerabatnya. Dunham, yang saat itu dikenal sebagai Caroline Bryant, menuduhnya melakukan rayuan yang tidak pantas padanya di toko bahan makanan.

Menurut Dunham, Till yang berusia 14 tahun bersiul di Dunham. Dia berusia 21 tahun saat itu. Dia kemudian menulis dalam memoarnya bahwa dia tidak menyadari konsekuensi dari tuduhannya terhadap Emmett Till.

pembunuhan

Sampai diculik dan didakwa setelah tuduhan itu. Tubuhnya yang babak belur kemudian ditemukan dari sungai di Mississippi. Ada bukti bahwa Till terlihat bersama suaminya Roy Bryant dan saudara tirinya setelah tuduhan itu.

Kedua pria kulit putih itu dibebaskan dari pembunuhan dalam persidangan berikutnya. Juri seluruhnya terdiri dari orang kulit putih. Kedua pria itu mengaku melakukan pembunuhan dalam wawancara tahun 1956, kata laporan CNN Amerika.

Penculikan dan pembunuhan Till menjadi katalisator gerakan hak-hak sipil. Itu terjadi ketika ibunya bersikeras untuk membuka peti mati di Chicago, tempat tinggal keluarga Till. Foto-foto pemakaman dipublikasikan di media di seluruh negeri dan luar negeri.

pernyataan palsu

Lebih dari enam puluh tahun kemudian, Dunham mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa pernyataannya sebagian bohong. Putusan tersebut membuka kembali penyelidikan atas pembunuhan Till pada tahun 2018. Pengadilan gagal membuktikan kebohongan tersebut. Investigasi ditutup pada 2021.

Dunham berusia 88 tahun dan meninggal di Westlake, Louisiana.

READ  Pengacara 31 tahun membunuh mantan istrinya di depan anak-anaknya | Luar negeri