BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Anak saya yang berumur 3 tahun sudah bisa membaca”

“Anak saya yang berumur 3 tahun sudah bisa membaca”

Kami tidak perlu memberi tahu Anda bahwa mengasuh anak itu menantang. Tidak ada bukti dan tidak ada apa-apa Satu ukuran cocok untuk semua. Jadi masuk akal jika Anda terkadang memiliki pertanyaan dan dilema. Setiap minggu di Kek Mama kami berbagi dilema dengan pembaca kami. Minggu ini: Bagaimana jika anak Anda yang berusia 3 tahun sudah bisa membaca?

Vivienne (32): “Anak saya Finn (3) selalu terdepan dalam hal bahasa. Misalnya, dia sudah bisa mengucapkan kalimat lima kata ketika dia baru berusia satu setengah tahun dia mulai mengenal huruf Dalam buku bacaannya pada usia 3,5 tahun dia sudah membaca beberapa kata yang biasanya pertama kali dilakukan anak-anak hanya pada usia 6 hingga 7 tahun.

Kata pertama

Kata pertama yang dia baca adalah “ayam”. Dia memegang buku bacaan adik perempuannya di tangannya dan memberi nama pada huruf-hurufnya. Kemudian sadari bahwa jika Anda mengucapkan tiga huruf berturut-turut, Anda mendapatkan kata “ayam”.

Awalnya kami tidak menyadari bahwa Finn lebih unggul dari anak-anak lainnya. Kami pikir akan sangat membantu jika dia dapat berbicara begitu cepat. Dia juga anak pertama kami, jadi kami tidak bisa membandingkannya. Ibu saya adalah seorang guru taman kanak-kanak dan dia melihat ini. Anak saya tiba-tiba mampu berbicara jauh lebih baik dibandingkan anak-anak kecil di kelasnya.

Sekolah dasar

Seminggu lagi Finn akan berumur 4 tahun. Dia mulai sekolah dasar bulan ini. Kami langsung berdiskusi, karena kalau soal sekolah, saya agak cemas. Menurutku bagus kalau dia belajar begitu cepat, tapi bukankah dia akan cepat bosan dengan materi pembelajarannya? Untungnya, di sekolah mereka sangat pengertian. Mereka akan mencoba untuk lebih menantangnya. Namun, saya sangat bersemangat untuk melihat bagaimana kelanjutannya.

READ  WinFuture: Galaxy Watch5 mendapatkan baterai yang lebih besar, sensor baru, dan biaya € 299 - tablet dan ponsel - berita

Sangat cerdas

Kami juga berbicara tentang bakat. Disarankan untuk mengikuti tes ini hanya jika Anda terjebak di sekolah. Kebanyakan tes juga dimulai pada usia enam tahun. Menurutku itu memalukan, karena menurutku itu akan memberiku ketenangan pikiran jika mengetahuinya lebih awal. Hal ini kemudian menjadi lebih mudah untuk menavigasi tantangan yang mungkin ada di depan.

Tantangan

Di rumah saya sering menderita karena kecerdasan Finn. Dia ingin mengetahui segalanya dan terus-menerus menanyakan pertanyaan-pertanyaan sulit kepada saya. Dia juga dengan cepat memberikan tanggapan, yang sering kali merupakan argumen yang sangat bagus. Ketika dia belum bersekolah, saya mengalami kesulitan besar untuk menantangnya di rumah. Dia cepat bosan dan kebosanan tidak membuatnya lebih mudah bergaul. Saya mulai membaca manual Avi-start. Dia sekarang bisa membaca kata yang terdiri dari 5 huruf dan juga memahami bunyi seperti 'oe' dan 'ie'. Ini merupakan tantangan besar bagi saya, karena dia tidak mendapatkan karunia bahasa itu dari saya. Saya bahkan curiga saya menderita disleksia, padahal saya belum pernah dites. Terkadang saya merasa sangat sulit menjelaskan kepadanya mengapa sebuah kata diakhiri dengan huruf “t” atau “d”.

dilema

Secara keseluruhan itu membuat saya sangat sibuk. Haruskah kita meninggalkan Finn Preschool selama dua tahun lagi? Atau apakah kita memilih untuk membiarkan dia pergi ke grup kedua setelah musim panas? Atau kelompok 3? Finn juga mengalami kemajuan di bidang lain. Dia sudah bisa berhitung dengan baik dan mengetahui waktu. Ia juga mampu mengendarai sepeda tanpa roda latihan di usia yang sangat muda dan pandai dalam olahraga bola. Bagaimana kita terus menantangnya dalam semua bidang ini tanpa menjadi terlalu oportunis? “Saya ingin tahu apa pendapat orang tua lain tentang hal ini.”

READ  Embracer Group sebelumnya menutup Square Enix Montréal tak lama setelah akuisisi - Gaming - Berita

Ingin bergabung dalam diskusi? Ini dapat dilakukan melalui halaman kami di Facebook!

Di majalah Kek Mama kami, Anda dapat membaca cerita terindah, kolom unggulan, dan saran terbaik tentang mode dan gaya hidup. berlangganan sekarang Hanya dengan €29,95 per tahun dan jadilah yang pertama tampil cemerlang di depan pintu Anda.