BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apa risiko Anda terkena kanker?  Angka menunjukkan bahwa 40 persen orang Amerika akan mengidap penyakit ini seumur hidup mereka

Apa risiko Anda terkena kanker? Angka menunjukkan bahwa 40 persen orang Amerika akan mengidap penyakit ini seumur hidup mereka

Oleh Luke Andrews, kepala koresponden kesehatan untuk Dailymail.Com

16:02 25 Maret 2024, diperbarui 13:22 26 Maret 2024

Pengumuman mengejutkan bahwa Putri Wales sedang berjuang melawan kanker terjadi di tengah meningkatnya angka kanker di seluruh Amerika, terutama di kalangan orang dewasa muda.

Data menunjukkan bahwa hampir 40 persen orang Amerika akan mengidap penyakit ini seumur hidup mereka – sementara satu dari lima orang yang didiagnosis akan meninggal karena penyakit ini.

Secara umum, laki-laki merupakan kelompok yang paling berisiko, karena 41,9% dari mereka dikatakan telah didiagnosis mengidap kanker sebelum kematiannya, yang paling umum adalah kanker paru-paru, usus besar, payudara, dan prostat.

Kate Middleton (42 tahun) mengungkapkan diagnosisnya pada hari Jumat, mengatakan bahwa dia menerima kemoterapi pencegahan.

Kate Middleton memposting video online di mana dia mengungkapkan bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker dan menerima kemoterapi pencegahan

Perkiraan risiko kanker seumur hidup – atau risiko terkena kanker sebelum kematian – dihitung oleh American Cancer Society, yang menganalisis data jutaan kasus yang dilaporkan ke US National Registry.

Kate menulis sendiri seluruh pidatonya tentang perjuangan melawan kankernya

Surat itu ditulis sebagai upaya meredam gosip lebih lanjut mengenai kondisinya.

Untuk memperkirakan risiko terkena kanker seumur hidup seseorang, tim menganalisis angka nasional untuk setiap jenis penyakit antara tahun 2017 dan 2019.

Perkiraannya mungkin berbeda dari orang ke orang tergantung pada faktor risikonya, ACS Online mencatat.

Hal ini dapat mencakup apakah mereka mengalami obesitas, memiliki riwayat kanker dalam keluarga, atau seberapa sering seseorang berolahraga.

Secara keseluruhan, hasil penelitian menunjukkan bahwa pria 12,9% lebih mungkin terkena kanker prostat.

Kanker paru-paru menempati urutan kedua dalam hal kejadian, dengan perkiraan menunjukkan bahwa 6,3 persen menderita penyakit ini, dan kanker usus besar berada di urutan ketiga dengan 4,3 persen.

READ  Asam amino ditemukan dalam sampel asteroid yang dikumpulkan oleh wahana Hayabusa2 Jepang

Bagi wanita, kanker yang paling berisiko adalah kanker payudara, dengan perkiraan 13% wanita terdiagnosis penyakit ini sebelum meninggal.

Mirip dengan laki-laki, kanker paru-paru juga merupakan penyakit kedua yang paling umum (5,9 persen), dan kanker usus besar berada di urutan ketiga (3,9 persen).

Pada kedua kelompok, limfoma Hodgkin – kanker sistem limfatik – adalah yang paling jarang terjadi, menyerang 0,2% dari kedua jenis kelamin.

Analisis tersebut, berdasarkan data dari National Cancer Institute, tidak mengelompokkan risiko diagnosis kanker berdasarkan usia.

Namun data terpisah menunjukkan bahwa orang berusia 65 hingga 74 tahun adalah kelompok paling berisiko, dengan hampir 30% kasus kanker didiagnosis pada kelompok usia ini.

Diikuti oleh orang-orang berusia antara 55 dan 64 tahun, mewakili 24,1 persen kasus.

Di sisi lain, kelompok usia di bawah 20 tahun dan kelompok usia 20 hingga 34 tahun merupakan kelompok yang paling berisiko, yaitu sebanyak 2,7% kasus.

Namun tren ini berubah dengan cepat ketika generasi muda menghadapi epidemi misterius kanker perut dan usus besar.