BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apa yang perlu Anda ketahui tentang hujan meteor Perseid yang memuncak pada Sabtu malam – NBC6 South Florida

Apa yang perlu Anda ketahui tentang hujan meteor Perseid yang memuncak pada Sabtu malam – NBC6 South Florida

Broadway Show-in-the-Sky tahunan ada di sini akhir pekan ini dengan hujan meteor Perseid.

Meskipun akan terlihat malam ini hingga Minggu malam, puncaknya akan terjadi pada Minggu pagi, tepat sebelum fajar, saat kita dapat melihat sekitar satu meteor per menit.

Kami memiliki kursi barisan depan di sini di pantai timur Florida karena itu terjadi di langit Timur Laut. Untuk pemandangan terbaik, kami sarankan untuk menjauh dari lampu kota jika Anda bisa.

Para ahli mengatakan untuk membuang teropong atau teleskop dan gunakan saja mata Anda untuk melihat bintang jatuh.

Debu dan puing-puing dari seluruh Perseid menghantam bagian atas atmosfer bumi dengan kecepatan 37 mil per detik.

Itu terlihat di mana saja di Belahan Bumi Utara dan akan menjadi sangat istimewa tahun ini karena Bulan sangat rendah di langit dan hanya 10 persen bercahaya.

Ini seharusnya memberi kita pemandangan indah sepanjang akhir pekan, terutama Sabtu malam.

Hujan meteor Perseid – salah satu hujan meteor terbesar yang bisa kita lihat – terjadi setiap tahun di akhir musim panas. Hujan meteor terjadi ketika Bumi bergerak melalui bidang puing-puing yang mengambang di angkasa. Perseids berasal dari Komet Swift-Tuttle, bola es dan batu besar yang memuntahkan bongkahan puing berdebu saat mengorbit matahari. Saat melewati Bumi, potongan-potongan kecil ini terperangkap di atmosfer kita dan terbakar, menciptakan garis-garis cahaya. Perseid mendapatkan namanya dari konstelasi Perseus, karena jejak meteorit tampaknya dimulai dari titik ini di langit.

Selama akhir pekan puncak, bulan akan menjadi bulan sabit yang memudar – hanya sepotong kecil di langit. Ini adalah kabar baik karena bulan yang cerah dapat membuat meteor sulit ditemukan. Tahun lalu, bulan purnama adalah saat puncaknya. Siapa pun di Belahan Bumi Utara akan memiliki pemandangan yang bagus tahun ini, selama langit bersih dari polusi cahaya dan awan. Anda tidak memerlukan peralatan apa pun untuk melihatnya, tetapi Anda perlu memberi waktu sekitar setengah jam untuk menyesuaikan diri dengan kegelapan. Hindari melihat ponsel Anda karena ini dapat merusak penglihatan malam Anda.

READ  Apakah menurut Anda tidur 8 jam adalah yang terbaik? Pikirkan lagi! | sains | Laporan mendalam tentang sains dan teknologi | DW

Perseid dapat muncul di mana saja di langit. “Berbaring telentang, berpaling dari bulan dan menikmati langit sebanyak mungkin,” kata Cook.