BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apakah Anda pikir Anda dapat membangun pembangkit listrik tenaga nuklir di bulan?

(Reporter)
– NASA ingin memiliki pembangkit listrik tenaga nuklir di bulan, dan itu membutuhkan bantuan Anda. Tujuannya adalah untuk membangun reaktor fisi dalam waktu 10 tahun, dan rencananya adalah meminta orang lain untuk memulainya, AP laporan. di sebuah pernyataanDan Battelle Energy Alliance dan NASA mengatakan mereka sedang mencarinya saran, kemungkinan dari para insinyur yang sudah tahu apa yang mereka lakukan, untuk “menciptakan sumber daya permanen, berenergi tinggi, dan tidak bergantung pada matahari untuk misi bulan NASA pada akhir dekade ini, serta kemungkinan misi berikutnya.” Jelas, pemikirannya adalah bahwa begitu ada sumber daya di Bulan, memperluas eksplorasi ruang angkasa akan lebih mudah. Dan ada kemungkinan bahwa setiap inovasi teknologi di bawah ini juga dapat digunakan di sini. “Saya berharap sistem energi fisi permukaan mendapat manfaat besar dari rencana kami untuk menggerakkan Bulan dan Mars, dan bahkan mendorong inovasi untuk digunakan di Bumi,” kata Jim Reuter dari Direktorat Misi Teknologi Luar Angkasa NASA.

Langit bukanlah batas di sini, meskipun – ada pedoman. NASA hanya tertarik pada reaktor fisi berbahan bakar uranium. Itu harus dirancang untuk dibangun di Bumi dan kemudian dikirim ke Bulan. Dan itu harus luar biasa. Tidak sekeren kelihatannya dan sci-fi chic – ia harus tahan terhadap suhu ekstrem bulan. Bulan bisa mencapai 260 derajat Fahrenheit di tempat teduh, Ilmu Langsung laporan. Permintaan proposal datang ketika NASA menyesuaikan jadwalnya untuk proyek Artemis senilai $93 miliar, yang dimulai dengan rencana untuk kembali ke bulan dan dapat mengarah pada keberadaan manusia yang berkelanjutan di sana. Berita CBS laporan. (Baca lebih banyak cerita NASA.)

READ  Los Angeles County melaporkan 22 kematian baru akibat Covid-19 dan 624 kasus positif baru — Tenggat waktu