BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apakah Anda sedang mencari ponsel Samsung murah?  Ada kemungkinan besar itu berasal dari Tiongkok

Apakah Anda sedang mencari ponsel Samsung murah? Ada kemungkinan besar itu berasal dari Tiongkok

Tampaknya Samsung berencana memproduksi lebih banyak smartphone murahnya yang dirancang dan diproduksi di China. Perusahaan mungkin melakukan outsourcing seperempat produksi ponsel pintarnya ke perusahaan Tiongkok tahun ini.

Samsung akan memproduksi modelnya sendiri yang lebih murah menurut situs web China listrik (Terjemahan melalui Tubuh robot) meningkat tahun ini dari 44 juta menjadi 67 juta kopi. Selain itu, 28 juta unit lainnya akan diproduksi di Vietnam. Jika rumor tersebut benar, produksi seperempat dari seluruh ponsel Samsung yang dibuat tahun ini akan dialihdayakan ke produsen perangkat asli (ODM).

Strategi produksi Samsung bukanlah hal baru. Sejak 2019, perusahaan yang berbasis di Korea Selatan ini telah melakukan outsourcing desain dan produksi ponsel kelas bawah ke produsen desain asli (ODM). Samsung dilaporkan melakukan ini untuk menghemat biaya, sementara ponsel kelas atas (seperti seri Galaxy S25 mendatang) hanya diproduksi dalam rantai pasokannya.

Harga yang lebih baik memiliki sisi negatifnya

Konsumen dapat memperoleh manfaat dari strategi produksi Samsung karena memproduksi ponsel dengan harga terjangkau, namun ada juga risikonya. Secara teori, perusahaan yang merancang dan memproduksi ponsel Samsung dapat memilih suku cadang yang lebih murah dan berkualitas lebih rendah. Dengan cara ini, mereka pada gilirannya dapat meningkatkan margin keuntungan mereka.

Bagaimanapun, jika Anda berencana membeli Galaxy S25 mendatang, jangan takut untuk membeli ponsel dari China. Menurut rumor lainnya, sensor pulau kamera di bagian belakang Galaxy S25 Ultra akan ditingkatkan.

READ  Pembeli Extended Flight Simulator tidak akan menerima semua konten tambahan - Game - Berita

Lebih banyak resolusi

Meskipun S25 Ultra memiliki kamera 200 megapiksel, sama seperti pendahulunya, semua lensa telefoto dan ultra lebar digunakan sesuai dengan spesifikasinya. Isu Ditingkatkan secara signifikan. Semuanya akan memiliki lensa 50 megapiksel. Sebagai perbandingan, lensa ultra lebar Galaxy S24 Ultra berukuran 12MP, dan hanya satu dari dua kamera telefoto yang berukuran 50MP. Hal ini akan membuat perbedaan besar dalam resolusi kamera dalam menangkap gambar, jika rumor tersebut benar.

Ada banyak hype seputar Samsung dalam beberapa hari terakhir. Misalnya, desain Galaxy Watch 7 yang belum diumumkan telah bocor dan dikeluarkan kontrak yang mengharuskan tukang reparasi melaporkan ponsel Samsung yang mengandung suku cadang non-asli.

Baca lebih lanjut tentang Samsung, atau terus dapatkan informasi terkini dengan buletin Bright.