BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Apakah roti gandum baik untuk Anda?  Roti ini adalah yang paling sehat.

Apakah roti gandum baik untuk Anda? Roti ini adalah yang paling sehat.

Ia memainkan

Anda mungkin pernah mendengar bahwa roti gandum lebih sehat.

Pernyataan ini tidak salah, namun para ahli ingin Anda tahu bahwa pernyataan ini mengandung beberapa kesalahpahaman dan kehilangan beberapa nuansa penting.

Ada banyak informasi yang menakutkan yang dapat ditemukan secara online tentang bahaya nyata dari memakan roti putih, yang terbuat dari biji-bijian olahan. Beberapa artikel dan video TikTok secara acak menyarankan – tanpa masukan sebenarnya dari para ahli – bahwa mengonsumsinya secara teratur dapat membuat Anda berisiko lebih besar terkena penyakit serius.

Inilah arti sebenarnya dari suatu jenis roti menjadi “baik untuk Anda” – dan apa lagi yang perlu Anda ketahui tentang pilihan biji-bijian Anda.

Apakah roti gandum baik untuk Anda?

Roti gandum utuh terbuat dari biji-bijian utuh, bukan biji-bijian olahan, yang merupakan bahan dasar pembuatan roti putih.

Biji-bijian utuh mengandung nutrisi seperti serat, vitamin B, dan vitamin A yang tidak akan Anda temukan dalam roti putih Klinik Mayo.

Biji-bijian olahan adalah biji-bijian yang dedak dan/atau kumannya biasanya telah dihilangkan. Ini dapat “mengurangi kandungan nutrisi dan membuatnya kurang mengenyangkan,” kata seorang ahli diet terdaftar Miranda Galati kata USA Today.

Di sisi lain, katanya, biji-bijian “sering kali mengandung lebih banyak serat, protein, dan zat gizi mikro karena dedak dan kumannya tetap utuh, menjadikannya lebih mengenyangkan dan bergizi seimbang.”

Apa kelebihan dan kekurangan roti gandum utuh?

Roti gandum utuh mengandung nutrisi yang disebutkan di atas yang biasanya tidak ditemukan pada roti tawar. Namun hal ini sering kali memerlukan biaya yang lebih tinggi, sehingga dapat menghambat aksesibilitas.

READ  Artemis 2 akan menyiarkan video berkecepatan tinggi dari bulan menggunakan laser

Galati ingin mengingatkan pembeli bahwa meskipun membeli biji-bijian utuh bermanfaat, membeli roti putih juga bukanlah pilihan yang buruk.

“Makanan paling sehat dalam kategori apa pun bergantung pada Anda, anggaran Anda, budaya Anda, tujuan kesehatan Anda, dan banyak lagi,” kata Galati. “Sungguh menakjubkan bahwa kita membuat pilihan yang lebih padat nutrisi jika memungkinkan, namun memilih pilihan yang paling diproses atau nyaman juga tidak selalu merupakan hal yang buruk. Sebagai ahli diet terdaftar yang ingin Anda membangun gaya hidup sehat yang tahan lama, saya sarankan untuk mengabaikannya. ide versi yang lebih sehat dari apa pun.

Apakah Anda mencari pola makan yang sehat? Berikut tiga tip yang didukung ahli gizi untuk membantu Anda memulai.

Apakah roti gandum sebenarnya lebih sehat?

Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) merekomendasikan untuk membuat setengah dari asupan biji-bijian harian Anda adalah biji-bijian utuh. Meskipun mengonsumsi lebih banyak “biji-bijian yang diproses secara minimal” adalah hal yang baik, kata Galati, “hal ini tidak selalu diperlukan.”

2019 tinjauan Studi yang diterbitkan dalam Advances in Nutrition menemukan bahwa meskipun penelitian ilmiah memvalidasi rekomendasi untuk makan lebih banyak biji-bijian, gagasan bahwa Anda perlu mengurangi konsumsi biji-bijian olahan sebenarnya tidak didukung oleh “bukti ilmiah substansial yang dipublikasikan.”

Dalam banyak kasus, korelasi dikacaukan dengan hubungan sebab-akibat, menyebabkan beberapa orang percaya bahwa biji-bijian olahan menyebabkan sejumlah besar penyakit yang sebenarnya tidak dapat dikaitkan dengan konsumsi biji-bijian dalam jumlah normal.

Dengan kata lain: Roti putih mungkin menawarkan lebih sedikit nutrisi, tetapi terkadang hal tersebut bukanlah hal yang buruk.

“Ini semua tentang keseimbangan,” tambah Galati. “Sebagian besar waktu, pilihlah biji-bijian olahan yang minimal, tetapi pastikan Anda menyisakan ruang untuk hal-hal menyenangkan agar pola makan Anda berkelanjutan.”

READ  Tonton SpaceX meluncurkan 53 satelit Starlink baru hari ini

60 juta orang Amerika menderita sakit maag. Inilah yang menyebabkannya.