BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Apple sedang mengerjakan fungsi AI di iOS 18 untuk meringkas teks di perangkat” – Tablet & Ponsel – Berita

Apple dikabarkan sedang mengerjakan fungsi AI yang seharusnya mampu merangkum semua jenis teks secara offline. Kabarnya, ini akan memungkinkan untuk meringkas halaman web iMessages dan Safari, tetapi fitur tersebut juga dapat berfungsi dengan dokumen teks lainnya.

Fitur ini akan menggunakan model bahasa Apple sendiri yang disebut Ajax, AppleInside menulis Berdasarkan orang dalam. AI dapat mengenali kata dan frasa kunci dari semua jenis teks panjang, yang digunakan sebagai dasar ringkasan. Selain teks dari browser Safari dan aplikasi Pesan, Ajax juga dapat “menerima teks melalui kotak teks khusus atau dokumen digital.”

Fitur ini akan berfungsi sepenuhnya di perangkat. Situs berita tersebut menulis bahwa Apple berusaha menjamin privasi pengguna. Perusahaan juga ingin mengimplementasikan fungsi ringkasan AI ini ke Safari versi 18 itu sendiri, AppleInsider melaporkan sebelumnya.

Situs web tersebut juga mengklaim bahwa Apple ingin menggunakan Ajax untuk menghasilkan “jawaban sederhana” atas pertanyaan pengguna secara offline. AI dapat mencari dan menampilkan informasi spesifik di ponsel, seperti kontak atau acara yang disimpan di aplikasi Kalender. Namun, untuk jawaban “lebih lanjut”, pemrosesan harus dilakukan di sisi server. Raksasa teknologi tersebut dikabarkan ingin menggunakan teknologi dari perusahaan lain, seperti Google atau OpenAI, untuk tujuan ini. Apple belum menentukan perusahaan AI mana yang akan bekerja sama. Ada kemungkinan Apple akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai iOS 18 dan AI generatif pada 10 Juni. Perusahaan kemudian akan mengadakan konferensi pengembang tahunan WWDC.

READ  Penerbangan helikopter pertama di Mars ditunda karena masalah teknis | sekarang juga