BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Astronot kehilangan tas peralatan di orbit

Astronot kehilangan tas peralatan di orbit

Astronot NASA Yasmine Moghbeli (atas) dan Loral O’Hara (bawah) bekerja sama selama perjalanan luar angkasa pertama mereka untuk melakukan pekerjaan pemeliharaan di luar stasiun luar angkasa. Kredit: NASA TV

NASA Astronot Yasmine Moghbeli dan Loral O’Hara menyelesaikan perjalanan luar angkasa mereka hari ini pukul 14:47 Est Setelah 6 jam 42 menit. Perjalanan luar angkasa mereka dimulai pada 08:05, dengan Moghbeli, anggota kru EV1, mengenakan setelan bergaris merah. O’Hara, anggota kru yang ditugaskan di Extravehicular 2 (EV 2), mengenakan setelan tanpa tanda.

Moghbeli dan O’Hara mampu menyelesaikan salah satu dari dua tujuan utama perjalanan luar angkasa, yaitu menggantikan salah satu dari 12 rakitan bantalan pada sambungan rotor surya alfa pelabuhan, yang memungkinkan susunan tersebut melacak matahari dan menghasilkan listrik untuk menggerakkan Stasiun. Mission Control memberi tahu kru stasiun bahwa susunan surya berfungsi dengan baik setelah bantalan diganti. Para astronot juga melepas dudukan pegangan untuk mempersiapkan pemasangan susunan surya bergulir di masa depan dan mengkonfigurasi dengan benar kabel yang sebelumnya mengganggu kamera eksternal.

Tugas yang tertunda dan kecelakaan tas perkakas

Para astronot telah merencanakan untuk melepas dan menyimpan kotak elektronik komunikasi yang disebut susunan frekuensi radio, tetapi tidak ada cukup waktu selama perjalanan ruang angkasa untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Duo ini melepaskan beberapa lapisan isolasi untuk menilai dengan lebih baik bagaimana misi akan ditangani sebelum mengganti isolasi dan menunda misi untuk perjalanan luar angkasa di masa depan.

Astronot NASA Yasmine Moghbeli dan Loral O'Hara

(Dari kiri) Astronot Yasmine Moghbeli dan Loral O’Hara difoto mengenakan pakaian antariksa dan menguji komponen pakaian mereka di stasiun luar angkasa. Kredit: NASA

Pada saat kegiatan berlangsung, satu buah tas perkakas tidak sengaja hilang. Pengendali penerbangan melihat tas instrumen menggunakan kamera eksternal stasiun. Tidak ada instrumen yang diperlukan untuk sisa perjalanan luar angkasa. Kontrol Misi menganalisis jalur tas dan menentukan bahwa risiko terhubung kembali dengan stasiun itu rendah dan kru di dalamnya serta stasiun luar angkasa aman tanpa perlu tindakan apa pun.

Misi mendatang dan peluncuran pasokan ulang

Moghbeli dan O’Hara berada di tengah-tengah misi sains, tinggal dan bekerja di Laboratorium Gayaberat Mikro untuk memajukan pengetahuan ilmiah dan mendemonstrasikan teknologi baru untuk misi eksplorasi manusia dan robot di masa depan, termasuk misi bulan melalui program Artemis NASA.

NASA dan Luar AngkasaX Sekarang mereka menargetkan pukul 21:16 EST pada hari Selasa, 7 November, untuk meluncurkan misi layanan pasokan komersial ke-29 perusahaan untuk Stasiun ruang angkasa Internasional. Waktu tambahan ini memungkinkan pemrosesan pra-peluncuran akhir diselesaikan sebelum roket SpaceX Falcon 9 dan pesawat ruang angkasa kargo Dragon lepas landas dari Launch Complex 39A di Kennedy Space Center NASA di Florida.

Liputan televisi NASA tentang peluncuran tersebut akan dimulai pada pukul 20:45. Pesawat ruang angkasa yang membawa sekitar 6.500 pon perbekalan, penelitian dan instrumentasi akan tiba di stasiun luar angkasa sesaat sebelum jam 12 siang pada hari Kamis, 9 November, dan jangkauan akan dimulai pada pukul 10:15. saya menjadi

READ  Garis-garis cahaya misterius muncul di langit di atas California