BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bagaimana agar tetap aman dari COVID di musim perayaan ini

Dr Chen Hong mengatakan varian dominan saat ini memiliki masa inkubasi yang lebih pendek – yang berarti jika Anda pergi ke bar yang ramai pada Jumat malam dan tidak memiliki gejala pada Senin, Anda cenderung tidak tertular virus. Dia mengatakan bahwa jika Anda masih tidak memiliki gejala pada hari Rabu, Anda mungkin harus sembuh, meskipun Anda harus menjalani tes untuk memastikannya.

Namun, masih mungkin untuk memiliki kasus Covid tanpa gejala – dan semakin banyak orang membangun kekebalan terhadap virus melalui vaksinasi dan infeksi sebelumnya, semakin banyak kasus tanpa gejala atau sangat ringan, kata Dr. Celine Gunder yang menular. Ahli Patologi, Rekan Senior, dan Editor Umum Kesehatan Masyarakat di Kaiser Health News. Bahkan jika Anda tidak memiliki gejala, katanya, Anda masih dapat menyebarkan virus, yang membuatnya penting untuk dites sebelum berkumpul dengan orang yang rentan.

“Jika kamu akan duduk dengan nenekmu untuk makan malam Thanksgiving,” katanya, “aku akan mengujinya segera sebelum itu.”

Jika Anda merasa sakit, tetap di rumah – bahkan jika hasil tes cepat negatif. “Siapa pun yang merasa tidak enak badan harus tinggal di rumah, karena tesnya tidak sempurna,” kata Dr. Ratner.

Pertanyaannya bukan apakah akan menguji sebelum pertemuan keluarga; Saatnya untuk menguji dan seberapa sering.

Para ahli berbeda tentang waktu yang tepat dan rangkaian tes yang harus dilakukan, tetapi untuk mendapatkan pengukuran paling akurat apakah Anda menular atau tidak sebelum acara, jalankan tes cepat di rumah tepat sebelum acara. “Anda bisa mengadakan pesta tes kecil di luar, di mana semua orang berkata, ‘Oke, kita baik-baik saja sekarang, kita negatif, kita bisa pergi menemui ibuku,'” kata Stuart Ray, spesialis penyakit menular di Universitas Johns Hopkins. Fakultas Kedokteran Dia juga menyarankan tes cepat kemarin.

READ  Pembaruan COVID Illinois hari ini: IL melaporkan 7.709 kasus baru, 7 kematian; CDPH merekomendasikan masker di ruang publik dalam ruangan

“Tes cepat sangat bagus, tetapi tidak ideal,” kata Dr. Pritchett. Tes PCR lebih sensitif, katanya, tetapi bisa memakan waktu beberapa hari untuk mendapatkan hasilnya kembali, jadi snapshot lima hari dari status infeksi Anda tidak akan membantu dalam menentukan apakah Anda saat ini menular. Jika Anda bisa mendapatkan PCR perputaran cepat, ini dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda bahwa Anda negatif; Jika tidak, lakukan setidaknya dua tes cepat, terpisah 12 hingga 24 jam. (Namun, jika Anda mengidap Covid dalam dua hingga tiga bulan terakhir, PCR dapat tetap positif di luar titik di mana Anda menular, kata Dr. Ratner, jadi Anda harus mengandalkan tes cepat.)