BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bakur menangkap Miku Pak

Paccor, perusahaan Jerman untuk bahan pengemasan, mengambil alih divisi pengemasan dari perusahaan Belgia, Miko.

Meco adalah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam melayani kopi dan kemasan plastik. Cabang pengemasan disebut Miko Pac dan memproduksi kemasan plastik untuk makanan siap makan, es krim, dan margarin, antara lain. Perusahaan memiliki hampir 500 karyawan dan fasilitas produksi di Belgia, Polandia dan Indonesia. Kantor penjualan Meco Pack berlokasi di Prancis dan Jerman.

Setelah akuisisi, manajemen operasional Miko Pac akan tetap berada di tangan mantan pemilik bersama dan direktur pelaksana Christoph Michelsen dan Karl Hermans. Setelah disetujui oleh otoritas persaingan, transaksi tersebut dijadwalkan akan selesai pada kuartal kedua tahun 2021. Buat para pihak Dalam siaran pers Tidak diketahui berapa jumlah yang terlibat dalam akuisisi tersebut.

Dalam siaran persnya, Frans van Tilburg, CEO Meco menjelaskan bagaimana perusahaan itu didirikan dan dikembangkan: “Grup Meiko terdiri dari dua divisi, yaitu divisi layanan kopi dan pengolahan plastik. Secara historis ada hubungan yang jelas. cangkir penyaring kopi yang diluncurkan MICO pada pertengahan abad yang lalu sebagian besar terbuat dari plastik, dari sinilah muncul Miko Pak, yang memproduksi kemasan plastik untuk makanan dan perawatan rumah.

Divisi sekarang benar-benar independen, dan masing-masing memiliki kebutuhan investasinya sendiri. “Namun, kami hanya memiliki satu portofolio investasi, dan ini menjadi tidak cukup untuk memungkinkan masing-masing departemen yang digelembungkan untuk mewujudkan ambisi pertumbuhan mereka sendiri dan menanggapi tren pasar baru dengan tepat.”

Paccor memiliki 3000 karyawan dan enam belas anak perusahaan dan memiliki omset 600 juta. Van Tilborg: “Ini berhasil di segmen pasar yang sama dengan Miko Pac, dengan berbagai macam teknologi produksi dan inisiatif R&D. Semua ini akan menguntungkan kekuatan komersial Miko Pac dan menciptakan peluang untuk terus mencapai ambisi pertumbuhan.

Sementara itu, Miko sangat fokus pada aktivitas layanan kopinya. Sebelumnya pada Maret 2021, perusahaan mengakuisisi 25% MAAS, sebuah perusahaan Belanda yang mengkhususkan diri dalam penjualan kopi.