BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Berapa harga GTA VI?  Penerbit yakin bahwa game tersebut terlalu murah dan sedang mempertimbangkan untuk menetapkan tarif per jam

Berapa harga GTA VI? Penerbit yakin bahwa game tersebut terlalu murah dan sedang mempertimbangkan untuk menetapkan tarif per jam

Awal pekan ini, Rockstar Games mengumumkan bahwa trailer dari game GTA VI yang sangat dinantikan akan dirilis pada bulan Desember. Harga game ini belum diketahui, namun penerbit GTA Strauss Zelnick, CEO Take Two, telah membuat pernyataan mengejutkan tentang seberapa besar nilai Rockstar Games menurutnya.

Saat berbicara dengan investor, CEO Take Two mengatakan dia yakin game ditawarkan terlalu murah. Zelnick percaya bahwa game Rockstar khususnya, seperti seri GTA dan Red Dead Redemption, jauh lebih berharga daripada harganya.

“Dalam hal penetapan harga kami, algoritme pada dasarnya adalah nilai penggunaan rekreasi yang diharapkan, yaitu nilai per jam dikalikan dengan jumlah jam yang diharapkan ditambah nilai akhir yang dirasakan pelanggan sebagai kepemilikan, jika hak milik dimiliki dan bukan bagiannya. berlangganan,” kata Zelnick.

Semakin banyak jamnya, semakin besar nilainya

Dengan kata lain, semakin lama Anda memainkan permainan tersebut, semakin banyak nilai yang Anda dapatkan untuk uang Anda. Sebagian besar game besar saat ini berharga sekitar €70. Namun ada yang punya cerita 12 jam, ada pula yang punya cerita 100 jam. “Dengan standar tersebut, harga kami masih sangat rendah, karena kami menawarkan interaksi berjam-jam dan nilainya sangat tinggi,” kata CEO Take Two.

Namun, GTA VI tidak serta merta muncul seperti diberitakan Game termahal yang pernah ada Pembangunan akan jauh lebih mahal dibandingkan kompetisi. Zelnick sendiri mengakui selama percakapan bahwa tidak ada model penetapan harga yang realistis di pasar untuk sebuah game mahal.

READ  Dari kamera terpisah ke smartphone

Model pendapatan lainnya

Akibatnya, Take Two kemungkinan besar akan menggunakan model pendapatan lain untuk membuat GTA VI menguntungkan. Hal ini juga dilakukan pada GTA V sebelumnya dengan GTA Online, di mana pemain dapat meningkatkan pengalaman bermain game melalui transaksi mikro. Take Two telah melakukan ini selama 10 tahun terakhir Ini mengumpulkan sekitar $8 miliar.

Rockstar dan Take Two sebelumnya telah menerima beberapa kritik atas harga beberapa game yang sangat tinggi. Misalnya, pada tahun 2021, mereka merilis remake dari trilogi GTA 3 asli, yang penuh dengan bug dan menurut banyak penggemar, hanya alasan untuk mendapatkan uang. Harganya saat itu adalah 60 euro, meskipun itu hanyalah versi terbaru dari game lama. Juga pada tahun ini, Take Two merilis remaster dari Red Dead Redemption yang berusia 13 tahun, bukan remaster, seharga €50.

Baca lebih banyak berita game.