BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Berita Barbados untuk Mark Rutte: ‘Coba keras, coba keras, coba keras’

Jottam, Pekan Iklim. Jumlah dan peta yang tak terhitung jumlahnya, di latar belakang kebakaran hutan atau tabrakan es. lebah Jam berita Mereka bahkan memiliki bagan berbentuk bak mandi. Kesimpulan: Tidak peduli apa bentuk peta, dalam beberapa tahun air akan meluap.

Delapan puluh empat persen orang Belanda mengkhawatirkan cuaca, dan selama malam tema NPO1 pada hari Senin saya bertanya: ‘Iklim: Apakah kita sudah terlambat?’ Terlepas dari laporan dystopian dari ahli meteorologi Peter Kuipers Mungeke tentang trotoar indah yang tertutup lapisan es glasial yang padat sepuluh tahun yang lalu, suasana studio yang penuh dengan siswa itu menjanjikan. Bagus, karena kepercayaan pada industri iklim adalah nasihat yang baik: mahal dan jarang tersedia.

Di minggu-minggu seperti ini, kepercayaan diri saya larut lebih cepat dari biasanya. Mereka mengatakan bahwa berlari membantu pikiran gelap. Tapi jika Anda ingin lari dari resesi iklim, Anda bisa terus berlari. Kadang-kadang Anda melompat keluar dari sesuatu yang tampak seperti angin bertiup; Anda akan segera mendapatkan kenyataan di pihak Anda. Misalnya, kesepakatan besar menentang deforestasi pertama kali ditandatangani di Glasgow. Hore, menurut Anda, sejenak, karena para ahli langsung meragukan apakah Brasil akan peduli dengan penandatanganan itu. Dan menteri yang bertanggung jawab di Indonesia (yang menandatanganinya) mengatakan seluruh kesepakatan itu ‘tidak relevan’.

Satu-satunya kelegaan datang dari Perdana Menteri Barbados, Mia Motley. Dalam pidato hantu selama delapan menit di Glasgow Climate Summit, Modley menyerukan aksi dan solidaritas global. Kata-kata besar, serius, dramatis untuk alasan besar, serius, dramatis.

Juga di Glasgow: Mark Rutte, perusahaan konsultan iklim ‘Mungkin & Terjangkau’. Perdana menteri berpendapat bahwa pengurangan emisi sedikit lebih buruk daripada tahun-tahun sebelumnya, dengan kepercayaan dari kepala kabinet sementara.Aksi aksi aksin ‘diperlukan. Ya, dunia bisa mengandalkan kita. Tapi Rutte belum mengangkat tumitnya atau beritanya adalah: Belanda belum bergabung dengan kelompok negara berkembang yang akan berhenti berinvestasi dalam bahan bakar fosil. Lagi pula, folder ‘iklim’ masih berosilasi di suatu tempat dalam penciptaan, meskipun sekarang digunakan untuk menjaga meja samping goyangan tetap lurus.

READ  Deforestasi belum berakhir: Target nasional dan kekurangan dana

Beberapa tahun yang lalu, saya ingat saat Ruttey berbicara dengan orang-orang muda untuk musim ini. Teman-teman, lalu dia berkata, ‘Apa yang bisa lebih baik dari ini? Anda tidak bisa meminta lebih. Saya harus mengatakan ini: jika orang-orang muda itu meminta usaha yang cukup pada saat itu, mereka akan mendapatkan apa yang mereka inginkan sekarang.

Selama reuni Corona di konferensi De Pierce pada Selasa malam, Rutte berbicara tentang mengaburkan perbedaan antara di dalam dan di luar industri katering, berkat ‘Jesse Claver membenci pemanas teras’. Menuangkan di bawah air yang naik dengan cepat. Seperti dia tidak datang dari Glasgow. Seolah-olah dia bersamanyaAksi dalam Aksi“Saya selalu ingin mengklarifikasi dari mana dia mendapatkan tempat teh light holders. Dalam agendanya untuk tahun 2022, saat ia mengitari tanggal Rotterdam Marathon suatu sore di mimbar di pertemuan atletik dan kemudian berbaring di tempat tidur, Rutte sekali lagi menjadi ambisi iklim pelawak sesekali. Jadi, tindakan yang cukup. Ketika dia menutup matanya, suara Mia Motley terdengar lagi dan lagi.Berusaha keras. Berusaha keras. Berusaha keras. ‘