BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Bersiaplah untuk pergi!  Lulusan UNC Chapel Hill sedang menuju ke luar angkasa dalam misi SpaceX Crew-9 NASA

Bersiaplah untuk pergi! Lulusan UNC Chapel Hill sedang menuju ke luar angkasa dalam misi SpaceX Crew-9 NASA

Chapel Hill, Carolina Utara – Zena Cardman, mantan mahasiswa Universitas North Carolina dan sekarang menjadi astronot NASA, dijadwalkan untuk memulai penerbangan luar angkasa pertamanya sebagai bagian dari misi SpaceX Crew-9 NASA.

Dijadwalkan untuk diluncurkan paling cepat Agustus, Cardman akan bergabung dengan tiga anggota awak lainnya dalam misi enam bulan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Sebagai bagian dari Ekspedisi 71 dan 72, mereka akan melakukan penelitian penting dan berkontribusi pada operasi yang sedang berlangsung di laboratorium yang mengorbit.

Penerbangan luar angkasa yang akan datang ini menandai petualangan pertama Cardman ke luar angkasa, dan peran kepemimpinannya dalam misi tersebut menggarisbawahi pencapaiannya sejak menjadi astronot NASA.

Latar belakang penduduk asli Williamsburg, Virginia di bidang biologi dan sains kelautan, ditambah dengan keahliannya dalam ilmu bumi, menjadikannya kontributor berharga untuk mencapai tujuan misi.

Dengan total 203 hari di luar angkasa, misi ini akan menjadi tonggak penting dalam karir Cardman, menunjukkan dedikasinya untuk memajukan pengetahuan ilmiah dan berkontribusi pada eksplorasi ruang angkasa.

Hak Cipta 2024 Capitol Broadcasting. Seluruh hak cipta. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang.

READ  Jumlah informasi di alam semesta yang terlihat terbatas secara kuantitatif