BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Biden mempertimbangkan vaksinasi wajib para pejabat • “Inggris membuka pintu bagi sengat Uni Eropa dan Amerika Serikat”

Bahkan lebih banyak warga Inggris yang bekerja dalam profesi kritis tidak perlu mengisolasi diri mulai 16 Agustus jika mereka melakukan kontak dengan seseorang yang telah dites positif Covid-19. Bagi mereka, tes harian sudah cukup. Sejak pekan lalu, hal ini sudah terjadi pada orang-orang yang bekerja di sektor pangan dan transportasi, petugas perbatasan, polisi, dan pemadam kebakaran. Sekarang telah diperluas untuk mencakup lebih banyak pekerjaan, termasuk pengumpul sampah, staf penjara, dokter hewan dan personel pertahanan.

Sekitar 26 juta warga Inggris telah mengunduh aplikasi telepon untuk layanan kesehatan. Jika mereka melakukan kontak dengan seseorang yang telah dites positif terkena virus, mereka akan diberitahu tentang perlunya mengisolasi diri selama 10 hari.

Dengan puluhan ribu kasus virus baru yang tercatat setiap hari di Inggris, kekurangan staf muncul di restoran dan rak supermarket yang kosong. Karena lebih banyak pengujian sekarang diharapkan, 2.000 situs pengujian tambahan akan dibuka.

Kebetulan, jumlah infeksi baru di Inggris telah turun selama enam hari berturut-turut. Pada hari Senin, jumlah infeksi adalah 24.950, turun lebih dari sepertiga dibandingkan dengan minggu sebelumnya. Menurut para ilmuwan, penurunan ini mungkin akibat dari berakhirnya Kejuaraan Sepak Bola Eropa 2020, yang menarik banyak orang. Akhir tahun ajaran terakhir mungkin juga berperan. Dampak dari berakhirnya pembatasan Corona pada 19 Juli yang juga dikenal sebagai “Hari Kemerdekaan”, masih belum diketahui.

READ  Peningkatan tajam deforestasi pada tahun 2020